Galih Priatmojo
Kiper Manchester United, David de Gea. (Paul Ellis/AFP).

Bolatimes.com - Meski tengah dijangkiti penyakit blunder kronis, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tampaknya urung kapok dengan ulah David de Gea. Ia bahkan mengisyaratkan akan tetap memainkan kiper asal Spanyol itu di laga Setan Merah selanjutnya.

Puncak blunder de Gea terjadi saat menjamu Chelsea di Old Trafford, Minggu (29/4/2019) malam WIB. Pada laga itu MU sempat memimpin lebih dulu lewat gol Juan Mata. Namun Setan Merah akhirnya gagal meraih poin penuh setelah De Gea melakukan blunder.

De Gea gagal mengantisipasi sepakan keras dari Antonio Ruediger dengan sempurna. Bola liar itu pun akhirnya dimanfaatkan oleh Marco Alonso untuk mencetak gol guna menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga:
Calon Pemain Persib Ini Pernah Wara-wiri di Liga Champions dan Liga Europa

Tidak heran, jika kiper internasional Spanyol ini mendapatkan sorotan. Menurut catatan Sky Sports, blunder De Gea di pertandingan melawan Chelsea adalah blunder keempat dirinya di sepanjang Liga Primer Inggris 2018/2019.

Ekspresi kekecewaan caretaker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (tengah), gelandang Juan Mata dan kiper David De Gea setelah timnya takluk 0-2 dari Paris Saint-Germain pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Jumlah tersebut juga merupakan yang terbanyak sejak De Gea datang ke Old Trafford pada pada musim 2011/2012. Meski De Gea sedang dalam tekanan namun Solskjaer tidak ingin menyalahkan pada De Gea.

Bahkan, Solskjaer tampaknya masih tetap mempercayakan kepada De Gea untuk laga MU selanjutnya menghadapi Huddersfield Town di John Smith Stadium akhir pekan ini meski masih memiliki kiper No.1 Argentina Sergio Romero.

Baca Juga:
Hadapi PSM Makassar, Pelatih Home United: Saya Sudah Tahu Kekuatan Mereka

Manajer MU ini pun mengaku tidak khawatir jika kembali memainkan David De Gea. "Tidak, saya tidak khawatir tentang dia," kata Solskjaer seperti dilansir Scoresway.

"Dia memiliki karakter yang kuat, ada banyak cara berbeda untuk kembali ke penampilan terbaik Anda, dan saya akan duduk dan berbicara dengan David, seperti yang telah saya lakukan saat dia bermain bagus. Dia bukan alasan kami ada di posisi keenam."

"David tahu dia bisa melakukan yang lebih baik dengan gol itu, tidak ada alasan untuk menyembunyikannya. Tapi tidak ada alasan bagi kami untuk menyalahkan dia karena dia telah menyelamatkan kami berkali-kali," pungkas Solskjaer.

Baca Juga:
Zinedine Zidane Sudah Putuskan Nasib Raphael Varane

Load More