Galih Priatmojo
Rene Mihelic dikabarkan akan jadi pemain anyar Persib Bandung. [@renemihelic3 / Instagram]

Bolatimes.com - Nama Rene Mihelic kencang dikabarkan bakal berseragam Persib Bandung. Eks penyerang Delhi Dynamos FC itu ternyata punya segudang pengalaman mumpuni, di antaranya kerap wara wiri di ajang Liga Champions.

Setelah melepas Srdan Lopicic, manajemen Persib Bandung mengisyaratkan akan kedatangan pemain asing anyar. Direktur PT Persib, Teddy Tjahjono memberi sedikit bocoran bahwa pemain tersebut berasal dari Slovenia.

Seketika, muncul nama Rene Mihelic yang memang berasal dari negara tersebut.

Baca Juga:
Hadapi PSM Makassar, Pelatih Home United: Saya Sudah Tahu Kekuatan Mereka

Siapa sangka pemain Timnas Slovenia itu punya segudang pengalaman di pentas sepak bola Eropa.

Pemain yang terakhir berkompetisi di Liga India bersama Chennaiyin dan Delhi Dynamos pada periode 2017 hingga 2019 itu ternyata pernah mengecap panasnya Liga Champions. Kala itu ia bermain untuk klub Slovenia, Maribor.

Bersama Maribor, Rene bermain di babak play off Liga Champions pada musim 2009/2010. Ia terlibat dalam empat laga menghadapi WIT Georgia di babak kualifikasi II dan FC Zurich di kualifikasi III. Namun ia gagal membawa timnya lolos ke fase grup Liga Champions.

Baca Juga:
Zinedine Zidane Sudah Putuskan Nasib Raphael Varane

Rene Mihelic (kanan) saat masih membela klub Portugal, Nacional. Pemain asal Slovenia ini dikabarkan bakal merapat ke Persib Bandung. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Selain bersama Maribor, Rene juga sempat terlibat di laga Kualifikasi Liga Champions musim 2014/2015 bersama klub Hongaria, Debrecen. Namun, Debrecen kala itu gagal melaju dari babak play off.

Disamping pernah mencicipi Liga Champions, Rene juga pernah terlibat di ajang Liga Europa bersama CD Nacional pada musim 2011/2012.

Sayangnya, bersama klub asal Portugal itu, Rene tersingkir usai takluk dari Birmingham City dengan agregat 0-3.

Baca Juga:
Menjamu Home United, PSM Makassar Bertekad Amankan Poin Penuh

Pemain yang kini menginjak usia 30 tahun itu memiliki nilai pasar yang cukup lumayan untuk ukuran kompetisi di Asia. Dikutip dari transfermarkt, Rene saat ini memiliki nilai pasar sebesar 350 ribu euro atau sekitar Rp5,5 miliar.

 

Baca Juga:
Dianggap Lebih Mahal dari Frenkie de Jong, Kapten Ajax Merendah

Load More