Rauhanda Riyantama
Kylian Mbappe sukses mencetak tiga gol dalam kemenangan Paris Saint Germain atas AS Monaco di Parc des Princes, Senin (22/4/2019) dini hari WIB. (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFP)

Bolatimes.com - Pesta juara Paris Saint Germain makin terasa manis dengan mengalahkan AS Monaco 3-1 pada pekan ke-33 Liga PrancisKylian Mbappe yang turun sejak menit pertama menjadi bintang kemenangan PSG dengan torehan tiga gol.   

Sebelum laga itu berlangsung, PSG telah mengunci gelar juara Liga Prancis 2018/2019. Hal itu dipastikan setelah rival terdekatnya, Lille hanya bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Toulouse, Minggu (21/4/2019) malam WIB.

Meski sudah memastikan menjadi juara, PSG tetap tampil garang saat menjamu AS Monaco di Parc des Princes, Senin (22/4/2019) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Mbappe menjadi bintang kemenangan bagi PSG setelah mencetak hat-trick ke gawang Monaco.

Baca Juga:
Kalahkan Cardiff City, Jurgen Klopp Tetap Tak Puas, Mengapa?

Mbappe mencetak dua gol di babak pertama pada menit 15 dan 38 dan satu gol lagi di babak kedua. Sedangkan satu gol balasan Monaco dihasilkan Aleksandr Golovin pada menit 80.

Pada laga itu juga Neymar melakukan comeback setelah masuk lapangan di awal babak kedua. Kembalinya Neymar disambut sangat meriah oleh suporter tuan rumah setelah bintang absen karena cedera parah saat menghadapi Strasbourg pada 23 Januari.

Para pemain Paris Saint Germain merayakan sukses mereka menjuarai Liga Prancis usai menghadapi AS Monaco di Parc des Princes stadium in Paris. (FRANCK FIFE / AFP)

Pada laga perayaan kemenangan tersebut juga PSG menggunakan jersey spesial dengan diselipi gambar Gereja Notre-Dame pada bagian depan bajunya. Hal itu sebagai bentuk rasa prihatin PSG setelah bangunan bersejarah di Paris, Prancis itu terbakar.

Baca Juga:
Kenalan Yuk! Berikut Tujuh Kartini nan Cantik di Dunia Olahraga Indonesia

Presiden klub PSG, Nasser Al-Khelaifi pun menyambut gembira atas keberhasilan skuatnya mempertahankan gelar juara Ligue 1 Prancis. Bahkan ia merasa bangga dengan skuat asuhan Thomas Tuchel ini. 

"Kami selalu merasakan kebahagiaan dan kebanggaan yang sama ketika kami memenangkan gelar yang bergengsi seperti Kejuaraan Liga Prancis," kata Al-Khelaifi seperti dilansir Scoresway.

"Saya mengucapkan selamat dan saya bangga dengan pemain saya, pelatih, staf dan semua kekuatan Paris Saint-Germain yang bekerja tanpa lelah untuk membantu klub berkembang," lanjutnya.

Baca Juga:
Dihancurkan Everton, Solskjaer Lontarkan Kritikan Pedas pada Timnya

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pendukung kami atas kesetiaan dan semangat mereka yang tak tertandingi. Semangat mereka untuk Klub adalah trofi yang paling indah," pungkas Al-Khelaifi

Load More