Rauhanda Riyantama
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (GEOFF CADDICK / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool akhirnya kembali merangsek ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris usai mengalahkan tuan rumah Cardiff City dengan skor 2-0. Bermain di Stadion Cardiff City, Minggu (21/4/2019) malam WIB, gol kemenangan The Reds dicetak oleh Georginio Wijnaldum dan James Milner.

Kendati meraih hasil maksimal, pelatih Jurgen Klopp mengkritik lapangan milik tim tuan rumah, Cardiff City. Ia menyebut bahwa lapangan terlalu kering sehingga rawan membuat pemain cedera.

''Lapangan kering berbahaya bagi pemain karena bisa mengakibatkan cedera. Jika Anda berlari dan berhenti sebentar saja cedera bisa terjadi,'' kritik Jurgen Klopp, seperti dilansir dari Goal.

Baca Juga:
Cetak Sejarah, Ronaldo Samai Rekor Mourinho Soal Juara di Tiga Liga Berbeda

''Anda tahu mengapa orang-orang meninggalkan lapangan kering. Saya tidak harus mengatakan itu," sambungnya.

“Bola tidak bergulir secepat itu. Jika Anda bertanya kepada pemain sepakbola, apa yang Anda inginkan mereka akan mengatakan lapangan yang basah. Anda bisa meluncur lebih baik,'' tandas pelatih asal Jerman itu.

Beruntung, Jurgen Klopp pernah merasakan situasi serupa kala bertanding di markas West Bromwich Albion, Stadion The Hawthorns. Ia pun mengaku banyak belajar dari pengalaman tersebut.

Baca Juga:
Buktikan Loyalitas, Ronaldo: Saya 1.000 Persen Bertahan di Juventus!

''Saya membicarakannya di West Brom dan diberi tahu bahwa saya seorang pecundang. Kali ini kami siap. Kami belajar dari kesalahan kami di masa lalu,'' ungkap Jurgen Klopp.

''Itu tidak membuat sepakbola menjadi mudah ketika lapangannya kering, itu juga berbahaya. Anda harus tetap sabar dan tenang, Anda harus tetap 100 persen pada situasi set piece,'' lanjutnya.

Sebagai informasi, berkat tambahan tiga poin tersebut, kini Liverpool telah mengoleksi 88 poin dari 35 pertandingan. Liverpool berpeluang besar merengkuh titel juara Liga Primer Inggris asal berhasil menyapu bersih lima laga sisa dan Manchester City yang menguntit di posisi kedua meraih kekalahan di laga selanjutnya.

Baca Juga:
Persiapan Laga Internasional, Timnas U-16 Jalani TC Bulan Depan

Load More