Galih Priatmojo
Selebrasi Mohamed Salah usai jebol gawang Chelsea di lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (14/4/2019) semalam. Pada laga itu Liverpool menang 2-0 atas tamunya. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Liverpool memperpanjang rekor kemenangan di kandang usai gebuk Chelsea di Anfield pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (14/4/2019). Selain kembali ke puncak klasemen, berikut 5 fakta menarik yang tercatat di laga Liverpool kontra Chelsea semalam.

Posisi Liverpool sempat diambil alih oleh Manchester City setelah menang 3-1 atas Crystal Palace. Namun City menguasai puncak klasemen Liga Inggris hanya beberapa jam saja karena Liverpool kembali meraih poin sempurna.

Liverpool berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Chelsea di Anfield. Dua gol kemenangan skuat besutan Jurgen Klopp masing - masing dicetak oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Baca Juga:
Kalah dari Ganda Jepang, The Daddies Gagal Pertahankan Gelar Singapore Open

Kemenangan tersebut membuat Liverpool kini memiliki 85 poin dari 34 pertandingan atau unggul dua poin dari City mengoleksi 83 poin dari 33 laga. Sementara Chelsea masih di posisi keempat dengan 66 poin dari 34 pertandingan.

Striker Liverpool Sadio Mane sujud syukur setelah mencetak golnya ke gawang Chelsea di Anfield pada laga Liga Inggris. Paul ELLIS / AFP

Ini adalah pertandingan ke-200 Jurgen Klopp sejak melatih Liverpool di semua kompetisi. Berikut 5 fakta menarik lainnya dari kemenangan Liverpool atas Chelsea di Anfield seperti yang dihimpun dari BBC Sport.

1. Liverpool hanya mencatatkan kemenangan ketiga mereka atas Chelsea dalam 17 pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi (menang 3, seri 8 dan 6 kalah). Ini adalah kemenangan pertama kali di Anfield sejak menang 4-1 di Liga Primer pada Mei 2012.

Baca Juga:
Minta Maaf ke Salah karena Rasis, Fans Chelsea Ini Lakukan Hal Mengejutkan

2. Chelsea telah kalah di enam pertandingan tandang Liga Primer Inggris terakhir mereka menghadapi lawan 'enam besar', kebobolan 16 gol di dari seluruh kekalahan tersebut.

3. Ini adalah kemenangan Liga Primer Inggris ke-26 Liverpool musim ini, menyamai rekor mereka di musim 2013-14 di bawah Brendan Rodgers. Mereka terakhir menang lebih banyak di kompetisi papan atas pada 1978-79 (30 kemenangan).

4. Sadio Mane telah mencetak 21 gol di semua kompetisi musim ini. Ini pencapaian terbaiknya dalam satu musim untuk tim Inggris.

Baca Juga:
Sinisuka Ginting Gagal Revans Hadapi Kento Momota di Final Singapore Open

5. Gol Mohamed Salah adalah gol pertamanya dari luar kotak di Liga Primer Inggris sejak mencetak gol melawan Manchester City pada Januari 2018.

Load More