Galih Priatmojo
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan gagal mempertahankan gelar Singapore Open setelah di final turnamen serupa 2019 takluk dari pasangan ganda Jepang. [THEODORE LIM / AFP]

Bolatimes.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal mempertahankan gelar Singapore Open yang tahun lalu diraih setelah mereka ditekuk ganda Jepang di final Singapore Open 2019. The Daddies kalah dalam rubber game atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 13-21, 21-19, 17-21, Minggu (14/4/2019).

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Hendra/Ahsan mengawali laga dengan buruk. Mereka terus tertinggal di game pertama sebelum akhirnya kalah 13-21.

Pasangan berjuluk The Daddies itu sejatinya mampu bangkit di game kedua. Mereka sukses meladeni perlawanan Kamura/Sonoda yang secara usia lebih muda, dengan merebut kemenangan 19-21.

Baca Juga:
Sinisuka Ginting Gagal Revans Hadapi Kento Momota di Final Singapore Open

Memasuki game ketiga atau penentuan, intensitas laga terus meningkat, Baik Hendra/Ahsan maupun Kamura/Sonoda mampu saling susul-menyusul perolehan poin.

Namun, saat kedudukan imbang 17-17, Hendra/Ahsan terlihat lengah. Empat kali beruntun mereka kehilangan angka hingga akhirnya kalah dengan skor 17-21.

Ini merupakan kekalahan kedua Hendra/Ahsan dalam lima pertemuan terakhir dengan ganda putra Jepang peringkat tiga dunia itu. Kali terakhir, The Daddies menekuk Kamura/Sonoda di semifinal All England, Maret 2019.

Baca Juga:
Bangkitnya Hantu Shankly yang Tak Ikhlas Anfield Dirobohkan

Kekalahan ini sekaligus membuat Hendra/Ahsan gagal mempertahankan gelar Singapore Open. Sebagaimana diketahui, ganda putra yang kini berkarier di jalur profesional atau non-pelatnas itu merupakan juara bertahan edisi tahun lalu.

Load More