Rima Sekarani Imamun Nissa | Andiarsa Nata
Tim Garuda Select vs Brighton & Hove Albion U-18 (instagram.com/mysupersoccer)

Bolatimes.com - Tim Garuda Select mendapatkan tambahan ilmu ketika melanjutkan agenda laga uji cobanya di tanah Inggris melawan tim muda Liga Primer, Brighton & Hove Albion U-18 pada Selasa (2/4/2019).

Pertandingan melawan Brighton & Hove Albion U-18 itu menjadi laga uji coba ke-10 yang dijalani oleh Muhammad Supriadi dan kawan-kawan. Pada laga yang dihelat di Falmer, Eas Sussex tersebut, Garuda Select kalah dengan skor 3-0.

Pada laga tersebut tim Brighton & Hove Albion sudah unggul lebih dulu sejak menit awal. Mereka mampu mencetak gol pembuka pada menit ke-4 lewat Lorent Tolaj usai menerima umpan dari sepak pojok. Satu gol tersebut merupakan satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Baca Juga:
Curva Nord: Keluarkan Mauro Icardi dari Skuat Inter Milan!

Memasuki babak kedua, anak asuh Des Walker mencoba menyamakan kedudukan. Tapi sayang, penyelamat gemilang dari kiper tuan rumah mengandaskan peluang dari tim Garuda Select.

Sebenarnya Bagus Kahfi sempat mencetak gol penyeimbang, akan tetapi gol tersebut tidak disahkan wasit karena berbau offside.

Baca Juga:
Taklukkan Kalteng Putra 3-0, Kemenangan Arema Disambut Tarian Singo Edan

Longman yang ditunjuk sebagali algojo pun sukses mejalankan tugasnya dengan baik dan membuat kedudukan menjadi 2-0.

Setelahnya, serangan Brighton & Hove Albion U-18 di penghujung pertandingan kembali menggetarkan gawang Garuda Select. Pada menit 85, Cashman yang menusuk dari sisi kiri memaksimalkan peluang menjadi gol. Skor pun berbuah menjadi 3-0 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Kekalahan atas Brighton & Hove Albion U-18 ini menjadi kekalahan keempat yang didapat oleh Garuda Select selama 10 laga uji coba yang dijalani mereka di tanah Inggris. Sisanya, anak-anak berbakat Indonesia itu mendapat hasil 4 kali kemenangan dan 2 hasil imbang.

Baca Juga:
Ole Gunnar Solskjaer Sesumbar Bisa Tuntaskan Dendam Pada Wolverhampton

Pada laga uji coba selanjutnya, Garuda Select akan menghadapi Preston North End U-18 pada Selasa (9/4/2019) pekan depan.

Load More