Galih Priatmojo
Sadio Mane mencetak dua gol untuk kemenangan Liverpool atas Burnley 4-2 pada laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris, kemarin malam. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Liverpool berhasil bangkit dan menaklukkan Burnley pada laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris di di Stadion Anfield, Minggu (10/3/2019) malam. Roberto Firmino dan Sadio Mane menjadi pahlawan di laga tersebut.

Keduanya masing-masing mencetak dua gol untuk membantu Liverpool kalahkan Burnley dengan skor 4-2. Hasil ini membuat tim besutan Jurgen Klopp menempel ketat Manchester City di puncak klasemen.

Liverpool kini mengoleksi 73 poin dari 30 pertandingan. Tim berjuluk The Reds ini hanya tertinggal satu poin dari City.

Baca Juga:
Heru Setyawan Selamatkan Muka PSIS di Depan Enam Ribu Suporter Mahesa Jenar

Jalannya Pertandingan

Tim tamu secara mengejutkan memimpin terlebih dahulu pada menit keenam berkat upaya Ashley Westwood yang mencetak gol langsung dari tendangan sudut.

Liverpool menyamakan kedudukan ketika bek Tarkowski dan kiper Tom Heaton salah mengantisipasi umpan silang datar dari Mohamed Salah, dan Firmino dengan mudah memasukkan bola ke gawang Burnley pada menit ke-19.

Baca Juga:
Hadapi Shan United, Shahar Ginanjar Siap Gantikan Posisi Andritany

Sepuluh menit kemudian, Mane membuat Liverpool berbalik unggul 2-1. Keunggulan 2-1 untuk Liverpool bertahan hingga babak pertama berakhir.

Penyerang Liverpool, Sadio Mane, mencetak dua dari empat gol Liverpool ke gawang Burnley di Anfield, Minggu (10/3/2019). Laga ini berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Liverpool. [AFP/Paul Ellis]

Di babak kedua, Burnley sejatinya bermain lebih baik. Namun, Firmino memaksa Tom Heaton memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya setelah tendangannya bersarang di gawang Burnley pada menit ke-67.

Pemain pengganti ohann Berg Gudmundsson berhasil memperkecil ketertinggalan bagi Burnley menjadi 2-3 di masa injury time.

Baca Juga:
Tiba di Myanmar, Persija Jakarta Fokus Recovery

Namun, Mane membuat Liverpool akhirnya unggul dengan margin dua gol beberapa saat sebelum pertandingan berakhir.

Load More