Galih Priatmojo
PSIS Semarang menang dramatis atas Kalteng Putra di laga kedua Grup C Piala Presiden 2019, Minggu (10/3/2019). [psisfcofficial / Instagram]

Bolatimes.com - Wajah PSIS Semarang terselamatkan oleh Heru Setyawan usai golnya memberi kemenangan atas Kalteng Putra, Minggu (10/3/2019). Pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2019 itu, skuat Mahesa Jenar menang dramatis 1-0.

Menghadapi laga krusial di Grup C Piala Presiden 2019, PSIS Semarang sempat tampil kurang greget di awal babak pertama.

Bermain lebih hati-hati membuat para penggawa PSIS Semarang cenderung bermain lamban mengikuti tempo yang diperagakan Kalteng Putra yang cukup butuh hasil imbang untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Baca Juga:
Tendangan Maut Boaz Solossa Bawa Persipura Kalahkan PSM Makassar

Memasuki pertengahan babak pertama, para penggawa PSIS Semarang mencoba untuk menekan lewat trisula Septian David Maulana, Claudif Ramimi serta Hari Nur. Namun kerapkali serangan kandas lantaran solidnya pertahanan Kalteng Putra.

Praktis hingga babak pertama usai urung ada gol tercipta. Skor masih 0-0.

Memasuki babak kedua, laga mulai memanas. Jual beli serangan mulai terjadi.

Baca Juga:
Egy dan Saddil Sudah Dapat Jaminan di Timnas Indonesia, Lalu Ezra Walian?

Di paruh akhir babak kedua, PSIS Semarang terpaksa harus bermain dengan sepuluh orang usai Syarifudin Tahar terkena akumulasi kartu kuning.

Sayangnya, keunggulan pemain tak mampu dimanfaatkan Kalteng Putra untuk menjebol gawang PSIS Semarang. Penampilan ciamik yang dipertontonkan Joko Ribowo membuat gawang klub Ibukota Jawa Tengah itu tetap perawan.

Jelang bubaran, PSIS Semarang membuat kejutan usai tendangan geledek yang dilesakkan Heru Setyawan di menit ke-90 gagal diantisipasi kiper Kalteng Putra, Dimas Galih.

Baca Juga:
Ternyata Ini Alasan Simon McMenemy Tak Panggil Boaz ke Timnas Indonesia

Tertinggal, Kalteng Putra berusaha membalas di lima menit waktu tambahan. Namun hingga laga usai tak ada lagi tambahan gol.

Dengan hasil ini, PSIS Semarang naik peringkat ke posisi kedua klasemen sementara dengan torehan tiga poin menggeser Kalteng Putra yang turun ke peringkat tiga.

 

Baca Juga:
Jelang Hadapi Manchester United, Unai Emery: Santai Aja

Load More