Galih Priatmojo
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Kegagalan Liverpool mengkudeta posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris yang diduduki sementara oleh Manchester City tampaknya sejurus dengan produktivitas Mohamed Salah. Top skor Liga Primer Inggris musim lalu itu kini seret gol.

Derby Merseyside antara Everton kontra Liverpool berakhir antiklimaks, Minggu (3/3/2019) malam. Tak ada pemenang di laga penutup pekan ke-29 Liga Primer Inggris itu.

Padahal bisa dibilang, Liverpool memiliki sejumlah peluang untuk memenangkan laga tersebut. Terutama sang penyerang Mohamed Salah.

Baca Juga:
Kalahkan Napoli, Juventus Kini Tinggal Dua Tikungan Lagi Menuju Scudetto

Tercatat ada beberapa peluang yang didapat Salah saat menghadapi Everton. Dua di antaranya bahkan termasuk peluang emas baginya untuk mencetak gol dan membawa skuat bangau merah unggul.

Namun tusukannya beberapa kali pula berhasil dihalau kiper Everton, Jordan Pickford. Salah satunya seperti peluang emas yang terjadi di menit ke-28 ketika ia dan Pickford tinggal berhadapan satu lawan satu. Tendangan keras Salah nyatanya berhasil ditepis kiper andalan Timnas Inggris tersebut.

Kegagalan Salah mencetak gol di laga kontra Everton menambah panjang rekor buruknya. Dari catatan Opta, baru kali ini Salah gagal cetak gol dalam tiga laga semenjak berseragam Liverpool musim lalu.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Primer Inggris Pekan ke-29, Liverpool Terpeleset

Terhitung, di tujuh laga terakhir di semua kompetisi hanya satu laga Salah bikin gol yakni di bulan Februari tepatnya kala Liverpool menghancurkan AFC Bournemouth 3-0.

 

 

Baca Juga:
Carlo Ancelotti: Kami Sudah Lebih Siap Hadapi Juventus

Load More