Galih Priatmojo
Para pemain Juventus melakukan selebrasi usai timnya mengalahkan Napoli di laga pekan ke-26 Serie A, Senin (4/3/2019) dini hari tadi. {Alberto PIZZOLI / AFP]

Bolatimes.com - Juventus sukses menundukkan Napoli di San Paolo, Senin (4/3/2019) dini hari tadi. Kemenangan itu membuat laju Bianconeri menuju Scudetto setidaknya tinggal dua tikungan lagi.

Melakoni laga pekan ke-26 Serie A, Napoli terpaksa harus bermain dengan sepuluh orang ketika pertandingan baru berjalan 25 menit. Pelanggaran terhadap Cristiano Ronaldo di luar kotak penalti membuat kiper Alex Meret diusir wasit.

Petaka pun dimulai dari sini. Miralem Pjanic yang mengambil tendangan bebas sukses menceploskan bola ke gawang yang dikawal kiper pengganti, David Ospina di menit ke-28.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Primer Inggris Pekan ke-29, Liverpool Terpeleset

Tak berselang lama, Juventus memperbesar keunggulan melalui Emre Can di menit ke-39.
Juventus pun unggul 2-0 hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Juventus juga terpaksa harus bermain dengan sepuluh pemain lantaran Miralem Pjanic yang membuat gol pembuka melakukan pelanggaran keras dan diusir wasit.

Napoli yang berusaha mengejar ketertinggalan berhasil mencuri gol di menit ke-61 melalui Jose Maria Callejon. Skuat asuhan Carlo Ancelloti nyaris bisa membuat laga imbang ketika mendapat hadiah penalti dari wasit setelah melihat VAR untuk memastikan Alex Sandro benar melakukan handball.

Baca Juga:
Carlo Ancelotti: Kami Sudah Lebih Siap Hadapi Juventus

Sayang, eksekusi Lorenzo Insigne membentur tiang gawang. Skor 1-2 pun tak berubah hingga bubaran.

Dengan kemenangan tersebut, Juventus tercatat unggul 16 poin atas Napoli yang berada di urutan kedua klasemen sementara Serie A. Juventus saat ini masih kukuh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 72 poin sementara Napoli mengemas 56 poin.

Juventus saat ini tinggal menyisakan 12 laga. Massimiliano Allegri mengungkapkan timnya saat ini tinggal setengah jalan lagi menuju Scudetto.

Baca Juga:
Pelatih Napoli Anggap Cristiano Ronaldo akan Menjadi Masalah Besar

"Kami bisa bilang bahwa kami tinggal dua tikungan lagi menuju gelar juara. Sekarang saatnya kami istirahat menghimpun tenaga bersiap menghadapi laga selanjutnya," ungkapnya dilansir dari situs resmi klub.

Load More