Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Penalti gagal Pierre-Emerick Aubameyang vs Tottenham. (DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP).

Bolatimes.com - Manajer Arsenal, Unai Emery, enggan menyalahkan Pierre-Emerick Aubameyang setelah gagal mengeksekusi penalti pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Sabtu (2/3/2019) malam WIB.

Seperti diketahui, Arsenal sempat mendapatkan hadiah penalti ketika Aubameyang dilanggar Davinson Sanchez di kotak terlarang. Namun, sepakan pemain internasional Gabon itu bisa ditepis oleh Hugo Lloris.

Alhasil, Arsenal mangakhiri pertandingan dengan hasil imbang 1-1 kontra Tottenham berkat satu gol masing-masing tim yang dicetak oleh Aaron Ramsey dan Harry Kane.

Baca Juga:
Murka Persib Kalah di Piala Presiden, Umuh Muchtar Sebut Ini Biangnya

Walau gagal mengeksekusi penalti, Unai Emery enggan menyalahkan Aubameyang. Ia menilai kegagalan penalti adalah hal yang wajar dalam sepak bola.

"Saya berbicara dengannya [Aubameyang]. Dia punya 35 menit untuk membantu kami meraih kemenangan," kata Unai Emery seperti dikutip dari Metro.

"Dia melakukan tindakan ini dan mendapat penalti. Setelah itu, Anda bisa mencetak gol atau tidak. Itu bukan kesalahan, itu satu tindakan," lanjutnya.

Baca Juga:
Fans Uganda Ini Ngebet Ketemu Romelu Lukaku, Presiden Sampai Turun Tangan

"Sama dengan Lacazette. Dia mempunyai peluang bagus, tetapi tidak ada masalah. Hari ini kami menciptakan beberapa peluang bagus tetapi hari ini tidak cukup," tutup mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

Hasil imbang atas Tottenham membuat Arsenal tetap tertahan di posisi kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Sementara itu, tambahan satu poin bagi Spurs, membuat mereka semakin tertinggal dari Liverpool dan Manchester City yang berada di posisi dua besar.

Baca Juga:
5 Aksi Luna Maya Saat Olahraga, Ada yang Masih Barengan Sang Mantan Lho

Load More