Galih Priatmojo
Ekspresi para pemain Barcelona usai menang atas Real Madrid di laga El Clasico La Liga, Minggu (3/3/2019) dini hari tadi. Pada laga itu, Barca menang 1-0 atas tuan rumah Real Madrid. [OSCAR DEL POZO / AFP]

Bolatimes.com - Santiago Bernabeu kembali jadi saksi kegagalan Real Madrid melakoni laga bertajuk El Clasico. Karim Seperti dejavu, Karim Benzema dkk keok di tangan rivalnya Barcelona dalam lanjutan La Liga 2018/19, Minggu (3/3/2019) dini hari tadi, dengan skor 0-1.

Gol penentu kemenangan Barcelona dicetak oleh gelandang Ivan Raikitic pada menit ke-26.

Hasil minor ini diderita Real Madrid untuk kedua kalinya dalam sepekan dari lawan yang sama setelah sebelumnya keok 0-3 dari Barcelona di leg kedua semifinal Copa del Rey yang ironisnya di kandang mereka Santiago Bernabeu.

Baca Juga:
Tanpa Ronaldo, Real Madrid Disebut Semakin Sulit Bersaing dengan Barcelona

Tidak itu saja, dengan kekalahan terkini itu, menjadikan Benzema dan kawan-kawan tanpa kemenangan dalam enam laga terakhirnya menghadapi Barcelona di semua ajak. Kini, Madrid tertinggal cukup jauh dengan 12 angka dari Barcelona di puncak klasemen.

Jalannya pertandingan:

Pada laga kali ini, Madrid mencatat 10 tembakan atau lebih banyak dari Barcelona yang hanya menciptakan enam tembakan. Namun Barcelona lebih efektif saat menyerang. Madrid dari 10 tembakan hanya satu yang tepat sasaran yakni tendangan Toni Kroos. Sementara dari enam tembakan Barcelona, tiga di antaranya tepat sasaran, satu bahkan berbuah gol saat babak pertama.

Baca Juga:
Kalah dari Cagliari, Inter Milan Rindu Mauro Icardi?

Mengawali laga, Madrid mengandalkan trisula Vinicius Junior, Karim Benzema dan Gareth Bale di sisi kanan. Ketiganya cukup lihai merepotkan barisan pertahanan Barcelona, namun tridente Ousmane Dembele, Suarez dan Messi juga tak mau kalah yang pandai memanfaatkan peluang.

Setelah silih berganti menyerang, gol yang ditunggu akhirnya datang juga. Barcelona memimpin 1-0. Bermula dari operan terobosan yang dikirim oleh pemain sayap Sergi Roberto dari sisi kiri pertahanan Real Madrid, meski dipepet Sergio Ramos, Rakitic yang menyambut datangnya bola langsung men-chip kulit bundar itu untuk mengecoh Thibaut Coutois yang datang memburu bola.

Hasil itu berakhir hingga peluit babak pertama dibunyikan wasit.

Baca Juga:
Dikritik Mantan Pelatih Real Madrid, Toni Kroos Beri Jawaban Santai

Berlanjut di babak kedua, sejumlah pergantian dilakukan Real Madrid untuk mengejar ketertinggalan. Salah satunya menarik Gareth Bale untuk digantikan Marco Asensio.

Sayang, tak ada yang berubah, lini tengah Barcelona terlihat lebih hidup.

Di 10 menit terakhir, serangan Real Madrid tampak lebih meningkat. Namun sayang skor 0-1 tetap bertahan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit.

Baca Juga:
Teka-teki Masa Depannya di Man United, Solskjaer Berikan Sedikit Petunjuk

Susunan pemain:

Madrid (4-3-3): Courtois; Reguilon, Ramos (kuning 61), Varane, Carvajal (kuning 88); Kroos (Valverde (55), Casemiro (Isco 76), Modric; Vinicius, Benzema, Bale (Asensio 61 - kuning 82)
Pelatih: Santiago Solari.

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Alba, Lenglet (kuning 63), Pique, Roberto; Arthur (Vidal 71), Busquets (kuning 2) (Semedo 90+2), Rakitic; Dembele (Coutinho), Suarez, Messi
Pelatih: Ernesto Valverde.

Load More