Angga Roni Priambodo | Andiarsa Nata
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Mantan pemain sekaligus pelatih Real Madrid, Jorge Valdano menyebut Los Blancos saat ini semakin sulit bersaing dengan Barcelona. Valdano menilai hal itu karena sekarang tidak ada Cristiano Ronaldo dalam skuat mereka.

Sejak awal musim 2018/19, Real Madrid memang sudah terlihat kesulitan. Performa Los Blancos terlihat menurun drastis sejak Cristiano Ronaldo memilih hengkang ke Juventus di musim panas kemarin.

Hingga saat ini, Real Madrid pun disebut belum bisa menemukan sosok pengganti Ronaldo. Pemain seperti Gareth Bale yang diharapkan bisa mengganti peran pemain asal Portugal tersebut ternyata gagal memenuhi harapan.

Baca Juga:
Dipastikan Hengkang, Paul Pogba Gantikan Antonio Valencia Jadi Kapten MU?

Satu masalah yang benar-benar terlihat dari Real Madrid di sepanjang laga yang mereka mainkan, yaitu mereka kesulitan untuk mencetak gol. Hal itu terlihat kembali ketika Los Blancos berhadapan dengan Barcelona di laga leg kedua babak semifinal Copa del Rey.

Jorge Valdano pun menilai Real Madrid saat ini semakin sulit untuk bersaing dengan Barcelona sejak Cristiano Ronaldo memilih pergi. Los Blancos disebut sulit untuk menang dalam sebuah pertandingan.

Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil ketika sama-sama bermain di Real Madrid (Dani Pozo/AFP)

"Barca memiliki superstar di barisan mereka dan Madrid tidak lagi. Cristiano pergi memiliki efek penting. Tanpa Ronaldo, Madrid merasa jauh lebih sulit untuk melewati pertandingan yang tidak pantas mereka menangi," buka Jorge Valdano dikutip dari Express.

Baca Juga:
Sadio Mane: Panggil Saya Cristiano Ronaldo

"Masalah Madrid adalah ketika mereka mencapai area berbahaya, mereka berada di tangan seorang anak muda yang sangat baik, tetapi belum cukup matang untuk menyelesaikannya," sambungnya.

Saat ini Santiago Solari memang mulai mempercayakan pemain muda mereka, yakni Vinicius Junior di lini depan Real Madrid. Akan tetapi, pemain asal Brasil itu dinilai masih kurang baik dalam penyelesain akhir di depan gawang lawan. Valdano pun berharap Vinicius bisa berlatih lebih keras untuk mempertajam kemampuannya mencetak gol.

"Ketika Raul berada pada tahap karirnya disitu lah Vinicius menemukan dirinya saat ini, kami membuatnya bekerja dengan gila, sepanjang hari, untuk meningkatkan penyelesaian akhirnya," tutur Jorge Valdano.

Baca Juga:
Bek Man United Ini Beberkan Rahasia Keberhasilan Solskjaer di Old Trafford

"Kemampuan untuk mencetak gol tentu saja sesuatu yang dapat Anda kembangkan di tempat latihan, dan Vinicius akan melakukan itu dan akan meningkat. Dia hanya perlu belajar mengambil waktu dan mengangkat kepalanya," tutupnya.

Pada Minggu (3/3/2019) dini hari WIB, Real Madrid akan kembali menjamu Barcelona dalam laga lanjutan La Liga. Laga itu pun akan menjadi laga penting bagi Los Blancos untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen.  Laga itu juga sekaligus menjadi pertaruhan bagi Santiago Solari karena menentukan nasibnya sebagai pelatih.

Baca Juga:
Man United Gagal Finis Empat Besar, Pogba Bisa Hengkang dari Old Trafford

Load More