Rauhanda Riyantama
Aksi Antonio Valencia saat membela Manchester United melawan Newcastle United di St James' Park, (2/1/2019). (LINDSEY PARNABY / AFP)

Bolatimes.com - Berita kepergian Antonio Valencia makin santer terdengar. Menurut kabar terbaru, manajemen Manchester United mengindikasikan tidak memperpanjang kontrak sang kapten yang akan habis pada musim panas 2019.

Untuk itu, pihak Setan Merah kini sudah mengambil ancang-ancang menentukan kapten baru mereka. Melansir dari The Sun, salah satu nama yang muncul menggantikan Antonio Valencia adalah gelandang asal Prancis, Paul Pogba.

Salah satu pertimbangan The Red Devils memilih Paul Pogba sebagai kapten lantaran gelandang 25 tahun itu memiliki pengalaman mengemban mandat tersebut. Ia pernah jadi kapten pada awal musim kemarin saat Antonio Valencia absen.

Baca Juga:
Jika Kalah Lagi di El Clasico, Mourinho Disebut Akan Kembali Latih Madrid

Selain itu, pihak manajemen juga menilai jika Paul Pogba menunjukkan sikap serta performa yang baik menjadi pemimpin. Oleh sebab itu, mereka yakin sang gelandang mampu memberikan perubahan yang lebih baik kepada Manchester United di masa yang akan datang.

Yang paling utama penunjukan Paul Pogba sebagai kapten adalah agar ia bertahan lebih lama di Old Trafford. Mengingat kontraknya akan habis pada tahun 2021, namun hingga kini masih belum menunjukkan tanda-tanda ingin memperpanjang kontrak.

Sebagai informasi, sejak kepergian Wayne Rooney beberapa tahun silam, ban kapten Setan Merah diberikan kepada Antonia Valencia. Sang bek langsung diberi amanat oleh Jose Mourinho yang kala itu masih menjadi pelatih.

Baca Juga:
Tak Juga Ada dalam Skuat Inter Milan, Mauro Icardi Akhirnya Buka Suara

Namun pada musim ini pemain asal Ekuador itu jarang tampil lantaran dibekap cedera. Dalam lima bulan terakhir, ia baru bermain delapan kali dan hanya satu kali jadi starter di Liga Primer Inggris.

Load More