Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kabarnya memanggil tiga pemain muda dari akademi masuk dalam skuatnya jelang menghadapi Crystal Palace. Hal tersebut dilakukan Solskjaer karena badai cedera yang tengah dialami Setan Merah.

Beberapa pemain pilar Manchester United saat ini memang mengalami cedera setelah duel melawan Liverpool pada akhir pekan lalu. Terhitung sekitar sembilan pemain menepi karena cedera.

Nama pemain seperti Ander Herrera, Juan Mata, dan Jesse Lingard mendapat cedera pada laga melawan Liverpool. Marcus Rashford pun belum pulih 100 persen meski bermain melawan The Reds beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Kekecewaan Pelatih Thailand Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-22

Sebelumnya, Manchester United juga kehilangan Nemanja Matic, Marcos Rojo, Matteo Darmian, Anthony Martial, dan Antonio Valencia yang sudah lebih dulu dibekap cedera.

Angel Gomes, Tahith Chong, dan James Garner. (Dok. Sky Sports)

Dilansir dari Sky Sports, untuk mengatasi badai cedera tersebut, Ole Gunnar Solskjaer kabarnya memanggil tiga pemain muda dari akademi utuk masuk skuat utama. Mereka adalah Angel Gomes, Tahith Chong, dan James Garner.

Angel Gomes sendiri sudah pernah menjalani debutnya bersama tim senior ketika melawan Crystal Palace pada akhir musim 2016/17 lalu. Saat itu pemain berusia 18 tahun itu menjadi pemain pertama kelahiran 2000-an yang tampil di Liga Primer.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik di Balik Keberhasilan Indonesia Juara Piala AFF U-22 2019

Sepupu dari mantan pemain Manchester United, Nani ini tampil keduanya kalinya di Liga Primer musim ini. Angel Gomes bermain selama sembilan menit ketika Setan Merah menang 3-1 melawan Huddersfiled di laga Boxing Day.

Sedangkan Tahith Chong, pemain berusia 19 tahun ini sempat membuat pelatih Jose Mourinho terkesan. Hal itu lah yang membuat Chong mendapat tempat ketika Manchester United menjalani tur pra-musim ke Amerika Serikat.

Di musim ini, Tahith Chong sudah merasakan bergabung bersama tim utama Manchester United. Meski berada di bangku cadangan, Chong dibawa ketika Setan Merah kalah 1-0 dari Juventus di Liga Champions.

Baca Juga:
Sani Rizki, Sang Penjebol Gawang Thailand yang Juga Seorang Polisi

Chong pun meraskan debut di tim utama saat Manchester United menang dengan skoe 2-0 ketika melawan Reading di Piala FA pada bulan Januari lalu.

Pemain ketiga dan termuda di antara kedua pemain di atas adalah James Garner. Pemain yang masih berusia 17 tahun ini memang belum pernah tampil di tim utama Manchester United. Akan tetapi, Garner telah tampil di seluruh tim junior Setan Merah.

Baca Juga:
Juara Piala AFF U-22 2019, Indra Sjafri Beri Komentar Bernada Satir

Load More