Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dihukum denda oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA) atas komentarnya kepada wasit dalam laga melawan West Ham beberapa pekan yang lalu.

Insiden tersebut terjadi ketika Liverpool bertandang ke markas West Ham dalam laga lanjutan Liga Primer, Selasa (5/2/2019). Laga itu sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1. Akan tetapi, ada satu momen di mana Jurgen Klopp melontarkan protes kepada wasit yang kini berujung pada hukuman denda.

Penyebabnya adalah Jurgen Klopp memprotes kinerja wasit Kevin Friend yang dinilainya lebih memihak kepada West Ham setelah sempat melakukan kesalahan di babak pertama.

Baca Juga:
Bantai Malmo FF, Striker Chelsea Makin Optimis Tatap Final Carabao Cup

Gol yang dicetak Sadio Mane pada menit 22 itu dinilai tidak sah karena James Milner yang memberikan umpan tersebut dalam posisi offside.

Jurgen Klopp vs Red Star Belgrade. (Andrej Isakovic/AFP)

Kesalahan itu dinilai Klopp membuat wasit akhirnya menjadi ragu-ragu dalam mengambil keputusan.

"Saya mendengar gol kami offside, saya cukup yakin wasit tahu itu," kata Jurgen Klopp dikutip dari Mirror.

Baca Juga:
Berikut Jadwal Dimulainya Liga Primer Inggris Musim 2019/2020

"Dalam situasi 50-50 itu selalu merupakan tendangan bebas untuk tim lain, yang sulit dan tidak membuat hidup mudah," sambungnya.

Atas komentarnya kepada wasit Kevin Friend tersebut Klopp didenda oleh FA. Pelatih asal Jerman itu mendapat denda sebesar 45 ribu poundsterling atau sekitar Rp 824 juta. Klopp dinilai tidak menghormati wasit dengan meragukan kinerjanya.

Hukuman denda yang diterima Jurgen Klopp itu bukan lah yang pertama kali. Ia juga pernah didenda sebesar 8 ribu poundsterling karena berlari ke dalam lapangan saat merayakan gol Divock Origi ketika melawan Everton pada bulan Desember lalu.

Baca Juga:
Jurgen Klopp Sebut Dua Pemain Ini Paling Menonjol Dilatih Solskjaer

Load More