Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Mantan pemain Juventus, Pavel Nedved mengakui datangnya Cristiano Ronaldo ke Turin telah memberikan pengaruh yang besar untuk pemain Bianconeri lainnya. Bahkan, Ronaldo telah melebihi ekspektasi.

Juventus berhasil mendatangkan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas lalu. Tak tanggung-tanggung, Si Nyonya Tua rela mengeluarkan dana yang besar, sekitar 100 juta euro untuk mendatangkan pemain asal Portugal tersebut.

Harga mahal itu pun kini sudah ditebus Ronaldo dengan performa apiknya. Meski sudah berusia 34 tahun, tetapi eks pemain Real Madrid itu masih haus akan gol. Saat ini saja Ronaldo sudah membukukan 21 gol dan 12 asisst di semua kompetisi.

Baca Juga:
Respons Mengejutkan Jurgen Klopp Usai Liverpool Imbang Lawan Bayern Munchen

Datangnya Ronaldo ke Juventus memang memberikan pengaruh yang besar bagi tim. Beberapa pemain Bianconeri pun merasakan hal tersebut.

Cristiano Ronaldo saat melawan Parma di Serie A pada 2 Februari 2019 (Marco Bertorello/AFP)

Hal yang serupa juga dirasakan oleh Pavel Nedved. Legenda Juventus itu mengakui datangnya Ronaldo telah memberikan dampak yang besar. Nedved mengatakan pemain peraih Ballon d'Or lima kali itu telah mempengaruhi para pemain Juventus dengan meningkatkan mentalitas dan kepercayaan diri pemain.

"Dengan bergabungnya Cristiano Ronaldo telah meningkatkan mentalitas. Selalu ada mentalitas yang kuat dan menang, tetapi ada sesuatu yang dia bawa yang telah mempengaruhi anggota tim lainnya, yang telah mempengaruhi mereka dan membuat mereka lebih percaya diri," kata Pavel Nedved dikutip dari The Telegraph.

Baca Juga:
Tak Peduli Suarez Mandul, Ernesto Valverde Justru Lebih Khawatirkan Hal Ini

Dalam wawancara eksklusif tersebut, The Telegraph bertanya apakah Cristiano Ronaldo telah memenuhi harapan Juventus, Pavel Nedven pun menjawab Ronaldo bahkan telah melebihi harapan.

“Tidak, dia bahkan lebih dari itu. Kami mengenalnya sebagai pemain, tetapi sekarang kami mengenalnya sebagai pribadi dan kami semua sangat terkesan dengan kepribadiannya, karakternya. Dia lebih dari sekadar pemain," ungkap Nedved.

"Cara saya menggambarkan Juventus adalah bahwa itu sama persis dengan dia. Ronaldo adalah pemain Juventus. Ini sangat cocok dan ini adalah mentalitas yang sempurna," sambung pria yang kini menjabat sebagai direktur Juventus tersebut.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik di Balik Laga Lyon Kontra Barcelona

Load More