Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata
Luciano Acosta dan Wayne Rooney (instagram.com/luchoacosta17)

Bolatimes.com - Mantan kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney baru-baru ini mengungkapkan sosok pemain mengejutkan yang dinilainya adalah salah satu pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya. Sosok pemain itu adalah pemain muda yang kini menjadi rekannya di DC United.

Wayne Rooney adalah salah satu pemain terbaik di dunia yang pernah bermain bersama nama-nama pemain hebat di dunia. Sebut saja seperti Cristiano Ronaldo, Steven Gerarrd, Frank Lampard, hingga Zlatan Ibrahimovic, semua pemain itu pernah menjadi rekan satu tim Rooney.

Meski Rooney pernah bermain bersama deretan pemain hebat di atas. Akan tetapi bukan mereka lah pemain terbaik yang pernah bermain bersama eks Manchester United tersebut.

Baca Juga:
5 Potret Cantik Isabelle, Istri Blaise Matudi yang Mirip Nikita Mirzani

Menurut Rooney, rekan satu timnya kini di DC United lah menjadi salah satu pemain yang terbaik yang pernah bermain bersamanya. Ia adalah Luciano Acosta.

Luciano Acosta adalah penyerang asal Argentina yang pindah ke Amerika Serikat pada tahun 2016 lalu. Selama membela DC United, Acosta telah menunjukkan penampilan yang gemilang. Dari 103 penampilannya bersama klub Major League Soccer tersebut, pemain berusia 24 tahun itu tercatat telah mencetak 19 gol dan 27 asisst.

Penampilan Acosta yang gemilang itu pun akhirnya membuat Paris Saint-Germain tertarik. Namun sayang, kesepatakan transfer eks pemain Boca Juniors itu dengan PSG gagal.

Baca Juga:
Prediksi Michael Owen: Arsenal Bukan Tandingan Man City

Gelandang DC United, Luciano Acosta (Sumber: sportbible.com)

Kegagalan transfer itu dikabarkan membuat Luciano Acosta kecewa. Wayne Rooney sebagai senior di DC United pun berusaha untuk memberikan semangat kepada Acosta.

Menariknya, dalam kalimat yang dilontarkan Rooney, ia mengaku jika Luciano Acosta adalah salah satu pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya.

"Dia (Luciano Acosta) harus tetap termotivasi. Dia pemain profesional, saya yakin dia akan melakukannya. Dia sekarang tahu tim macam apa yang tertarik padanya. Jika dia terus menunjukkan kemampuannya, dia akan sampai di sana," ucap Wayne Rooney dikutip dari Sportbible.

Baca Juga:
Juventus Ditahan Imbang Parma, Ronaldo: Tidak Perlu Khawatir

"Dia muda dan dia berbakat, salah satu yang terbaik yang pernah bermain bersama saya," sambung top skor sepanjang masa Manchester United itu.

Load More