Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Philippe Coutinho dan Lionel Messi saat melawan Sevilla pada 30 Januari 2019 (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Barcelona, Lionel Messi menunjukkan kepeduliannya sebagai kapten pada laga melawan Sevilla. Messi memberikan penalti kepada Philippe Coutinho untuk membantunya kembali mendapatkan kepercayaan diri.

Philippe Coutinho belakangan ini dikabarkan mendapatkan sejumlah masalah di Camp Nou sejak pindah dari Liverpool. Isu yang beredar pun menyebut pemain Timnas Brasil itu dikaitkan akan kembali ke Anfield atau pindah ke Manchester United.

Namun, melihat Coutinho yang dirundung sejumlah masalah, Lionel Messi berusaha membantu rekan satu timnya tersebut. Pada laga melawan Sevillla di ajang Copa del Rey, Messi berusahan membantu Coutinho untuk mendapatkan kembali kepercayaan dirinya.

Baca Juga:
Sampdoria Permanenkan Status Kiper Keturunan Indonesia, tapi Dicicil

Pada menit ke-13 saat Barcelona mendapatkan hadiah penalti, Messi memilih untuk menyerahkan tugas eksekutor penalti kepada Philippe Coutinho.

Philippe Coutinho menendang penalti saat melawan Sevilla pada 30 Januari 2019 (Lluis Gene/AFP)

Pemain berusia 26 tahun itu pun tak menyia-nyiakan kepercayaan dari sang kapten. Philippe Coutinho berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Barcelona unggul 1-0.

Philippe Coutinho sendiri nampaknya mengetahui niat Messi memberikan penalti kepadanya adalah untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri. Atas hal itu, ia pun memuji sikap pemain asal Argentina tersebut.

Baca Juga:
Balas Sevilla dengan Skor Telak, Ernesto Valverde Girang

"Saya mencoba segalanya dan tidak ada yang gagal. Leo mendorong saya untuk mengambil penalti dan itu berhasil membantu saya mendapatkan kepercayaan diri," kata Philippe Coutinho dikutip dari Mirror.

"Itu bukan sesuatu yang kita siapkan, itu menunjukkan kebaikannya. Gerakan itu menunjukkan betapa hebatnya dia (Messi) sebagai seorang individu," sambungnya.

Pada laga tersebut, Barcelona berhasil menang telak dari Sevilla. Lionel Messi dan kawan-kawan menang dengan skor 6-1. Philippe Coutinho sendiri menyumbang dua gol dan sisanya dicetak oleh Ivan Rakitic, Sergi Roberto, Luis Suarez, dan Lionel Messi.

Baca Juga:
Disikat Empat Gol Tanpa Balas, Pelatih Chelsea Kebingungan

Load More