Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi (@emil_audero/Instagram)

Bolatimes.com - Juventus telah mengumumkan kesepakatan untuk melepas kiper keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi, ke Sampdoria dengan status permanen pada musim panas mendatang atau Juni 2019.

Sebelumnya, Si Nyonya Tua mengirim kiper 22 tahun itu dengan status pinjaman selama satu musim. Namun, kedua klub tersebut kini telah bersepakat untuk mengubah kesepakatan mereka dari peminjaman menjadi pembelian permanen. Kesepakatan antara Juventus dan Sampdoria itu pun telah diumumkan melalui rilis resmi Bianconerri pada Rabu (30/1/2019).

Reaksi gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan (kanan) dan kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi (kanan) saat pertemuannya di Serie A pada 22 September 2018 (Alberto Pizzoli/AFP)

"Juventus mengumumkan kesepakatan dengan Sampdoria bahwa pinjaman, hingga 30 Juni 2019, dengan opsi dan kontra opsi kepemilikan, Emil Audero Mulyadi telah dimodifikasi," tulis Juventus.

Baca Juga:
Disikat Empat Gol Tanpa Balas, Pelatih Chelsea Kebingungan

Dengan status baru ini, nantinya Sampdoria wajib membeli Audero dengan biaya mencapai 20 juta euro atau Rp323,4 miliar. Jumlah itu akan dibayar kepada Juventus dengan sistem mengangsur selama empat tahun.

Namun, dalam kesepakatan baru ini juga terdapat syarat yang menyebut bahwa kewajiban Sampdoria untuk membeli Audero bergantung pada performa sang pemain musim ini.

Sejauh ini, Audero sendiri belum tergantikan sebagai penjaga gawang Sampdoria di semua kompetisi. Kiper kelahiran Nusa Tenggara Barat itu juga baru kebobolan 26 gol dari 21 pertandingan di Serie A Italia musim 2018/2019.

Baca Juga:
Soal Tim Terbaik, Pelatih Real Madrid Serang Balik Pep Guardiola

Load More