Galih Priatmojo
Pemain anyar Espanyol, Wu Lei. [@rcdespanyol/Instagram]

Bolatimes.com - Penyerang asal China, Wu Lei jadi rekrutan terbaru Espanyol. Pemain yang sebelumnya berseragam Shanghai SIPC tersebut diperkenalkan di Cornella El Prat Stadium hari Selasa waktu setempat atau Rabu (30/1/2019). 

Wu Lei yang baru selesai memperkuat Timnas China di Piala Asia 2019, dibeli Espanyol dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Kepada media, Wu Lei mengatakan ia sangat gembira bisa bermain di La Liga yang menurutnya sebagai salah satu liga terbaik di dunia.

Baca Juga:
Trauma Musibah yang Menimpa Emiliano Sala, Pemain Cardiff Takut Terbang

"Saya selalu ingin bermain di Eropa dan saya merasa cukup matang untuk menghadapi tantangan ini," kata Wu Lei seperti dikutip kantor berita Xinhua.

Wu Lei resmi diperkenalkan sebagai pemain Espanyol di Estadio Cornella El Prat, Selasa (29/1/2019) [AFP]

Ia mengakui harus melakukan penyesuaian budaya dan situasi kompetisi yang berbeda. Namun ia menyatakan siap dan ingin menunjukkan kepada Eropa bahwa China punya pemain bagus.

"Ini tanggung jawab besar dan saya menyukainya," katanya.

Baca Juga:
Tiga Jam Geledah Kantor PSSI, Satgas Anti Mafia Bola Amankan 153 Dokumen

Ia juga mengaku sudah berbicara dengan Zhang Chengdong, pemain China yang pernah bermain di klub Spanyol Rayo Vallecano untuk memetik pengalaman.

Wu Lei sudah berada di pusat latihan tim Espanyol untuk bertemu rekan-rekannya dan pelatih Joan Ferrer sejak Selasa pagi. Ferrer mengatakan jika bomber barunya itu memiliki kemampuan adaptasi yang dibutuhkan timnya. Namun, Ferrer menambahkan, Wu mengalami cedera ringan di bahunya sehingga belum bisa melakoni debut dalam waktu dekat.

"Ia pemain yang mudah beradaptasi untuk area serang dan kedua sayap," kata Ferrer. 

Baca Juga:
Akibat Tolak Atlet Israel, Pemerintah Malaysia Malah Diprotes Rakyatnya

Load More