Galih Priatmojo
Bunga, lilin, serta koran olahraga Prancis 'L'Equipe' yang bertuliskan ''Hilangnya seorang pejuang'' ditaruh di depan pintu masuk pusat pelatihan klub sepak bola Nantes FC pada 23 Januari 2019 (Loic Venance/AFP)

Bolatimes.com - Musibah yang menimpa Emiliano Sala ternyata berdampak cukup besar bagi Cardiff City. Bek Cardiff City, Sol Bamba membeberkan sejumlah pemain Cardiff City mengalami trauma hingga takut terbang naik pesawat.

Dilansir dari Reuters, pada pertandingan pertama Cardiff sejak hilangnya Sala, Selasa (29/1/2019) didahului dengan mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan kepada penyerang asal Argentina itu dan pilot David Ibbotson.

Dalam pertandingan melawan Arsenal di Liga Primer Inggris itu, Cardiff kalah 1-2.

Baca Juga:
Tiga Jam Geledah Kantor PSSI, Satgas Anti Mafia Bola Amankan 153 Dokumen

Pesawat yang membawa Sala hilang dari radar pada 21 Januari dan belum ditemukan hingga saat ini.

Menurut Bamba, timnya sangat terpengaruh oleh kejadian tersebut.

"Saat kami bepergian dengan pesawat, beberapa rekan mengatakan tidak ingin menggunakan pesawat lagi," kata Bamba.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Babak Perempat Final Copa del Rey Dini Hari Nanti

Emiliano Sala (twitter.com/EmilianoSala1)

Bamba, yang mengenal Sala secara pribadi melalui agennya, mengatakan ia pernah mendiskusikan kepindahan ke Cardiff dengan Sala yang keluar dari klub Ligue 1 Prancis, Nantes.

"Bukan hanya saya yang mengalami kesulitan, meskipun saya memiliki hubungan pribadi dengannya. Saya tidak merasa lebih sedih daripada rekan lain, semua orang merasa sedih, seluruh klub," pungkas Bamba.

Tim penyelamat mengakhiri pencarian mereka terhadap Sala minggu lalu setelah menyatakan peluang ditemukannya pesawat PA 46 yang ditumpangi Sala sangat tipis. Namun sebuah operasi yang didanai secara pribadi direncanakan akan mencari pesawat tersebut dalam waktu dekat.

Baca Juga:
Kokoh di Puncak Klasemen, Mignolet: Semua Pemain Belum Mau Bicara Gelar

Pesawat ringan PA 46 Piper Malibu yang lepas landas dari Nates, Prancis, menuju Cardiff City, Wales, dinyatakan hilang pada 21 Januari lalu.

Pesawat hilang kontak saat mengudara di Alderney, kepulauan Channel. Terakhir diketahui, pesawat tersebut berada di ketinggian 2300 kaki, 15 mil sebelah utara Guernsey.

Sala menumpang pesawat tersebut usai mengucapkan perpisahan kepada rekan-rekannya di Nantes. Seperti diketahui, Sala dibeli Cardiff City dari Nantes dengan nilai transfer sebesar 15 juta pound pada 19 Januari 2019. Pemain 28 tahun itu meneken kontrak berdurasi tiga setengah tahun bersama klub berjuluk Bluebirds.

Baca Juga:
Jadi Rebutan Klub Raksasa Eropa, ke Mana Reinkarnasi Andrea Pirlo Berlabuh?

Load More