Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri sepertinya sudah bisa ikhlaskan pemain bintangnya, Eden Hazard untuk pergi. Kini Sarri tak mempunyai keinginan untuk menahan Hazard, ia justru mempersilakan kapten Belgia untuk pergi jika sang pemain menginginkannya.

Eden Hazard memang sudah lama dikaitkan dengan Real Madrid. Pemain berusia 28 tahun itu bahkan sudah secara terang-terangan mengatakan keinginannya untuk berseragam Los Blancos. Terlebih, juara bertahan Liga Champions itu adalah klub impian Hazard

Sebelumnya pada bursa transfer musim panas kemarin, Chelsea berhasil membujuk Hazard untuk bertahan. Akan teteapi hingga saat ini, sang pemain belum menunjukkan sinyal untuk menandatangani kontrak baru bersama Chelsea.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Babak Perempat Final Copa del Rey Dini Hari Nanti

Kontrak Hazard di Stamford Bridge akan berakhir pada Juni 2020 mendatang. Melihat kondisi ini, The Blues bisa saja kehilangan Hazard secara gratis jika ia tidak memperpanjang kontraknya.

Jika dulu Maurizio Sarri terlihat ngotot untuk mempertahankan Hazard, sepertinya kini eks pelatih Napoli itu mulai bisa merelakan Hazard. Sarri membebaskan Hazard untuk memutuskan masa depannya sendiri.

Tendangan Eden Hazard ke gawang Leicester City pada 22 Desember 2018 (Glyn Kirk/AFP)

"Eden berusia 28 tahun, jika dia ingin pergi, saya pikir dia harus pergi," kata Maurizo Sarri dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga:
Kokoh di Puncak Klasemen, Mignolet: Semua Pemain Belum Mau Bicara Gelar

Kendati demikian, Maurizo Sarri sebenarnya masih berharap Hazard bertahan di Cheslea. Ia mengatakan eks pemain Lille itu berpotensi menjadi pemain terbaik di Eropa.

"Tentu saja, saya berharap yang sebaliknya, saya berharap dia ingin tinggal di sini. Dia memiliki potensi untuk menjadi pemain terbaik di Eropa saat ini," tutur Sarri.

Eden Hazard bergabung bersama Chelsea pada tahun 2012. Beberapa gelar sudah dipersembahkan Hazard selama berseragam Chelsea. Ia berperan besar dalam keberrhasilan The Blues meraih trofi Liga Primer pada tahun 2015 dan 2017 dan Piala FA pada musim lalu.

Baca Juga:
Jadi Rebutan Klub Raksasa Eropa, ke Mana Reinkarnasi Andrea Pirlo Berlabuh?

Di musim 2018/19, performa Hazard masih lah gemilang. Ia telah membukukan 13 gol di semua kompetisi dengan rincian 10 gol di Liga Primer dan 3 gol di Carabao Cup. Hazard juga mencatatkan 10 asisst di Liga Primer.

Load More