Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Penyerang Sassuolo, Kevin Prince-Boateng (Christof Stache/AFP)

Bolatimes.com - Barcelona telah resmi mengumumkan peminjaman Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo. Kini pihak klub pun mengungkapkan alasan di balik keputusannya mendatangkan pemain berusia 31 tahun itu ke Camp Nou dengan status pinjaman.

Barcelona mengumumkan kesepatan peminjaman Kevin-Prince Boateng pada hari Senin waktu setempat. Pemain asal Ghana itu pun akan bersegaram Blagurana di sisa musim ini. Tetapi, klub raksasa Spanyol itu juga mempunyai opsi mempermanenkan Boateng dengan biaya yang diyakini sebesar 8 juta euro (Rp 129 miliar).

Dalam empat tahun terakhir kariernya, Boateng telah bermain bersama klub-klub Serie A, Bundesliga, dan Serie A. Ia bergabung dengan Sassuolo dari Eintracht Frankfurt pada tahun 2018.

Baca Juga:
Hasil Serie A Pekan ke-20: Juventus Asyik di Pucuk, Milan Masuk Empat Besar

Bersama Sassuolo, Boateng hanya tampil sebanyak 13 kali di Serie A musim ini. Selain itu, Kevin-Prince Boateng juga pernah bermain di Liga Primer bersama Tottenham Hotspur pada tahun 2007 hingga 2009.

Melihat portofolionya nan ciamik akhirnya membuat Barcelona tertarik untuk mendatangkan Boateng. Pihak klub mengungkapkan alasan di balik ketertarikannya untuk mendatangkankan Boateng ke Camp Nou karena menilai eks pemain AC Milan itu adalah pemain yang mampu beradaptasi dengan cepat. Hal itu dibuktikannya karena Boateng bisa mencetak gol di mana pun ia bermain.

"Kevin-Prince Boateng adalah pemain sepak bola yang bisa memberi jaminan adaptasi cepat kepada tim," ungkap pihak klub dikutip dari Mirror.

Baca Juga:
Resmi, Alberto Goncalves Gabung Madura United

"Menyadari empat liga utama Eropa, dia telah bermain di Bundesliga, Liga Premier, Serie A dan Liga Spanyol, dia adalah pemain yang telah mencetak gol di mana pun dia bermain," sambungnya.

Di Barcelona, Kevin-Prince Boateng direncakan akan menjadi pengganti Luis Suarez di lini depan. Beberapa waktu lalu memang pihak klub diberitakan tengah mencari penyerang baru karena opsi penyerang yang dimiliki sedikit.

Kevin-Prince Boateng akan diperkenalkan di Camp Nou pada hari Selasa waktu setempat menjelang pertandingan leg kedua Copa del Rey melawan Sevillla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Baca Juga:
Jose Mourinho Sentil Unai Emery soal Cara Melatih Mesut Ozil

Load More