Dinar Surya Oktarini | Andiarsa Nata
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri saat pemusatan latihan (Sumber: pssi.org)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri pulangkan lima nama pemain di pekan kedua pemusatan latihan (Training Center/TC). Keputusan tersebut diambil Indra setelah melakukan pertimbangan dari segala aspek.

Dalam persiapan menghadapi tiga turnamen di tahun 2019 ini, yaitu Piala AFF U-22, Kualifikasi Piala AFC U-23, dan SEA Games, skuat Garuda Muda menjalani TC di Stadion Madya Senayan, Jakarta sejak tanggal 7 Januari 2019.

Hasilnya, ada lima nama pemain yang dipulangkan Indra Sjafri, yakni Indra Mustafa (Persib), Syafril Lestahulu (Persib U-19), Jayus Hariono (Arema FC), Anan Lestaluhu (Persija), dan Wahyudi Hamisi (Borneo FC).

Baca Juga:
5 Potret Kecantikan Sarah Kohan, Kekasih Chicharito yang Hobi Tanpa Busana

Dengan pengurangan lima pemain, kini skuat Garuda Muda berjumlah 30 pemain dari jumlah 35 pemain yang mengikuti seleksi.

"Kami kembalikan lima pemain ke klub jadi sekarang kami ada 30 pemain. Mulai hari Senin (21/1) besok kami sudah memulai periodesasi persiapan menuju Piala AFF U-22 di Kamboja," ucap Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI.

Para pemain Timnas Indonesia U-22 saat latihan perdana (Sumber: pssi.org)

Terkait dalam pemilihan pemain, Indra Sjafri memastikan bahwa penilaian tim pelatih diambil secara komprehensif dengan mempertimbangkan segala aspek demi mendapatkan kompisisi pemain terbaik.

Baca Juga:
Sang Istri Pastikan Mauro Icardi Akan Perpanjang Kontrak di Inter Milan

Namun, penilaian juga bukan hanya dalam sesi latihan saja. Selain dipastikan harus sehat, mereka juga diuji intelegensinya melalui psikotes.

"Ada empat kriteria pemain yang kami pilih di Timnas, yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah informasi mengenai kesehatan dan fisioterapi, dan psikotes mereka, dengan semua aspek lainnya," terang Indra.

"Semua informasi pemain tentang kesehatan, fisioterapi, psikotes, dan kemampuan mereka sudah kami dapatkan. Jadi, tidak terlalu sulit buat saya untuk menentukan siapa yang lanjut atau tidak," sambungnya.

Baca Juga:
Berikut Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Masters Hari Ini

Pada pemusatan latihan yang digelar pada hari Sabtu (19/1/2019), Ezra Walian, Egy Maulana, dan Saddil Ramdani belum bergabung bersama Timnas U-22. Indra Sjafri pun belum memberi kabar terkait nasib tiga pemain tersebut.

Load More