Kamis, 09 Februari 2023
Dinar Surya Oktarini | Andiarsa Nata : Sabtu, 19 Januari 2019 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Arsenal akan menjamu Chelsea di Emirates Stadium pada laga pekan ke-23 Liga Primer, Minggu (20/1/2019) dini hari WIB. Jelang laga sengit tersebut, ada beberapa fakta menarik yang patut untuk disimak.

Pertemuan Arsenal dengan Chelsea merupakan salah satu laga sengit yang akan tersaji di akhir pekan ini. Laga ini juga akan menjadi laga penentu bagi The Gunners untuk mewujudkan misi mereka yakni menembus posisi empat besar.

Seperti yang diketahui, saat ini Arsenal berada diperingkat 5 dengan mengumpulkan 41 poin. Tim Meriam London itu terpaut 6 poin dengan Chelsea yang berada di peringkat 4.

Andai Arsenal menang, kans untuk menembus empat besar masih terbuka lebar. Anak asuh Unai Emery memiliki peluang untuk mengejar poin Chelsea. Akan tetapi jika kalah, The Gunners akan semakin sulit untuk menembus peringkat empat besar.

Bukan hanya itu, jika kalah pun posisi Arsenal bisa tergeser oleh Manchester United yang berada di bawahnya. Maka dari itu lah laga ini menjadi penentu bagi The Gunners untuk mewujudkan misi mereka.

Pertemuan Arsenal dan Chelsea di Liga Primer pada 18 Agustus 2018 (Glyn Kirk/AFP)

Melihat penampilan terakhir kedua tim, Arsenal sendiri dalam kondisi tidak baik karena pekan sebelumnya dikalahkan dengan skor 1-0 oleh West Ham. Sementara Chelsea, tim besutan Maurizo Sarri itu dalam perfroma baik usai menang dari Newcastle dengan skor 2-1.

Berikut 5 Fakta jelang laga Arsenal vs Chelsea di pekan ke-23 Liga Primer:

1. Arsenal hanya berhasil menang sekali dalam 14 laga terakhirnya melawan Chelsea di Liga Primer. Rinciannya, delapan kali kalah dan lima berakhir imbang. Satu-satunya kemenangan Arsenal terjadi pada bulan September di musim 2016/2017 dengan skor 3-0 di Emirates Stadium.

2. Arsenal telah kalah empat kali dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi setelah tak terkalahakan dalam 22 pertandingan.

3. Tim besutan Unai Emery tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Primer (Menang 8 kali dan seri 2 kali). Kekalahan kandang terakhir Arsenal didapat saat melawan Manchester City di awal musim

4. Chelsea meraih tiga kemenangan dan sekali imbang dalam empat laga terakhirnya di Premier League.

5. Chelsea selalu menang dalam tiga laga tandang terakhirnya di Liga Primer, rinciannya adalah 2-1 vs Brighton, 2-1 vs Watford, 1-0 vs Crystal Palace. Jika The Blues menang melawan Arsenal, maka itu akan menjadi kemenenang keempat yang diraih secara beruntun.

BACA SELANJUTNYA

Lolos ke Piala Dunia U-20 2023 Indonesia, Brasil U-20 Diperkuat Wonderkid Chelsea