Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Selebrasi Arsenal ketika membobol gawang Tottenham. (Ian Kington/AFP).

Bolatimes.com - Mantan pemain Arsenal, Paul Merson seolah memberi saran kepada Arsenal untuk mengalah saja ketika berhadapan dengan Chelsea. Dengan kalah, The Gunners dinilai lebih bisa fokus untuk berlaga di Liga Europa.

Pada pekan ke-23 Liga Primer, Arsenal akan menjamu Chelsea di Emirates Stadium pada Minggu (20/1/2019) dini hari WIB. Laga itu menjadi salah satu laga sengit di Liga Primer pada akhir pekan ini.

Pasalnya, laga itu akan kesempatan Arsenal untuk menambah poin demi menembus empat besar. Seperti yang diketeahui posisi empat saat ini ditempati oleh Chelsea dengan mengumpulkan 37 poin. Sementara Arsenal di bawahnya dengan koleksi 41 poin.

Baca Juga:
Kiper Iran Ini Kembali Hebohkan Jagad Maya Lewat Lemparan Jarak Jauhnya

Andai Arsenal kalah, poin tim besutan Unai Emery akan semakin tertinggal dengan Chelsea dan posisi lima bisa saja diambil alih oleh Manchester United yang juga telah mengumpulkan poin yang sama dengan The Gunners.

Arsenal vs Chelsea [DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP]

Kondisi ini pun akan membuat Arsenal semakin sulit untuk meraih posisi empat besar di klasemen Liga Primer.

Namun, Paul Merson seolah memberi saran kepada Arsenal untuk lebih baik mengalah saja kepada Chelsea. Merson melihat ada sisi positif jika The Gunners kalah pada laga tersebut, mereka akan dapat lebih fokus di Liga Europa.

Baca Juga:
Gara-gara Lakukan Tindakan Ceroboh Ini, Cristiano Ronaldo Nyaris Jatuh

''Arsenal harus memenangkan pertandingan ini jika tidak semuanya untuk Liga Europa, yang sebenarnya dapat membantu karena mereka kemudian dapat berkonsentrasi pada kompetisi itu karena mereka akan keluar dari balapan menuju empat besar,'' terang Paul Merson dikutip dari Football London.

''Tidak mungkin mereka bisa menyeimbangkan keduanya, skuat tidak kuat atau cukup besar,'' sambungnya.

Paul Merson juga memprediski laga Arsenal kontra Chelsea di pekan ke-23 Liga Primer itu akan dimenangkan oleh The Blues. Merson menilai laga tersebut akan menjadi kemenangan tandang milik anak asuh Maurizio Sarri.

Baca Juga:
Ungkap Korupsi dalam Sepak Bola, Seorang Jurnalis di Ghana Dibunuh

Load More