Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Kiper Timnas Iran, Alireza Beiranvand (Filippo Monteforte/AFP)

Bolatimes.com - Kiper Timnas Iran, Alireza Beiranvand kembali membuat heboh jagad maya lewat lemparan jauhnya di Piala Asia 2019. Lemparan Beiranvand itu sampai ke muka gawang area pertahanan tim lawan.

Sebelumnya nama Alireza Beiranvand sempat menjadi perbincangan di Piala Dunia 2018 lalu. Saat itu kiper berusia 25 tahun tersebut menjadi sorotan lantaran mampu menggagalkan tendangn penalti dari Cristiano Ronaldo saat laga terakhir Grup B di ajang empat tahunan tersebut.

Keberhasilan Beiranvand menghentikan tendangan penalti Ronaldo saat itu pun menjadi torehan apik baginya. Ia menjadi kiper pertama yang berhasil menggagalkan tendangan penalti Ronaldo dalam sejarah Piala Dunia.

Baca Juga:
Gara-gara Lakukan Tindakan Ceroboh Ini, Cristiano Ronaldo Nyaris Jatuh

Kini, kiper yang diawal kariernya sempat menjadi tunawisma itu pun kembali menghebohkan jagad maya. Dalam laga babak penysihan Grup D melawan Iraq di Piala Asia 2019, Alireza Beiranvand menjadi sorotan lewat aksinya dalam laga tersebut.

Dinukil dari Sportbible, pada laga yang dihelat pada Rabu (16/1/2019), Alireza Beiranvand melempar bola sejauh 73 meter dari gawangnya sampai ke area pertahanan Iraq.

Meski laga Iran kontra Iraq itu berakhir imbang tanpa gol. Akan tetapi, aksi Alireza Beiranvand itu berhasil mencuri perhatian dan heboh di media sosial.

Baca Juga:
Ini Sosok Misterius Berkostum Spider-Man di Sesi Latihan Leicester City

Masih di laporan yang sama, aksi lemparan jarah jauh Alireza Beiranvand itu ternyata bukan lah yang pertama. Ternyata kiper yang kini membela Persepolis FC itu pernah mencatatkan asisst dari lemparan jarak jauhnya. Saat itu Beiranvand melempar sejauh 64 meter ketika menjalani debutnya bersama Naft Tehran FC di Liga Azadegan.

Alireza Beiranvand juga pernah mencatatkan asisst saat melawan Tractor Sazi di Liga Pro Iran. Saat itu Beiranvand melempar bola sejauh 36 meter yang kemudian disambut oleh rekannya Gholamreza Rezaei dan berbuah menjadi gol.

Baca Juga:
Dituduh Turunkan Pemain Ilegal, Ernesto Valverde Beri Tanggapan

Load More