Rauhanda Riyantama
Selebrasi Ousmane Dembele usai mencetak gol kedua berkat assist Lionel Messi. (Twitter/@FCBarcelona)

Bolatimes.com - Barcelona berhasil mengakhiri laga dengan torehan positif kala membantai tamunya Levante dengan skor 3-0 pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Camp Nou, Jumat (18/1/2019) dini hari.

Dengan hasil ini, El Barca memastikan diri lolos ke babak perempat final berkat unggul agregat gol 4-2. Sebelumnya, pada leg pertama armada Ernesto Valverde kalah 2-1 dari Levante.  

Meski demikian tak mudah bagi Barcelona untuk membobol gawang Levante. Berkali-kali Lionel Messi nyaris mencetak gol, tetapi penjaga gawang Aitor Fernandez masih bisa menghalau bola.

Baca Juga:
Ini Alasan PSSI Minta Satgas Anti Mafia Bola Undur Pemeriksaan Jokdri

Baru pada menit 30 Barcelona berhasil unggul 1-0. Setelah Ousmane Dembele mencungkil bola, memanfaatkan sodoran Messi, yang tak mampu ditepis oleh Fernandez.

Gol pertama itu seperti membuka sumbat pada keran serangan Barcelona. Tak sampai semenit, Barca sudah mengubah skor menjadi 2-0.

Lagi-lagi, gol kedua dalam laga itu kembali dicetak oleh Dembele dan juga berkat umpan Messi. Menerima bola di depan kotak penalti, Dembele berhasil mengecoh Fernandez dan mencetak gol dengan mudah.

Baca Juga:
Begini Saran Andy Cole Agar Romelu Lukaku Kembali Tajam

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Barcelona juga tak menunggu waktu lama untuk mencetak gol. Laga memasuki menit 54, Messi sudah membobol gawang Levante untuk ketiga kalinya di laga itu.

Hingga laga berakhir, Levante gagal membalas gol-gol Barcelona dan skor 3-0 pun tak berubah.

Baca Juga:
Kapten Persib Ini Menangis Usai Kontraknya Tak Diperpanjang

Berkat kemenangan itu, Barcelona menyusul Real Madrid, Sevilla, Girona, Espanyol, Valencia, Getafe, dan Real Betis ke perempat final Copa del Rey.

 

Suara.com/Liberty Jemadu

Baca Juga:
Juventus dan Chelsea Sepakat, Higuain Dipinjam Selama 6 Bulan

Load More