Galih Priatmojo
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono (kanan) memberikan keterangan pers mengenai penghentian sementara kompetisi sepak bola Liga I di Jakarta, Selasa (25/9). PSSI memutuskan untuk menghentikan sementara Liga I sampai batas waktu yang tidak ditentukan, menyusul tewasnya suporter Persija saat pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Minggu (23/9). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Bolatimes.com - PSSI minta keringanan atas rencana Satgas Anti Mafia Bola yang akan memanggil Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Federasi sepakbola Indonesia itupun sudah menyurati Satgas untuk menjadwalkan ulang pemeriksaan pria yang akrab disapa Jokdri

Jokdri sedianya menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada Jumat (18/1/2018) pukul 10.00 WIB. Agenda tersebut dibatalkan lantaran PSSI meminta agar pemeriksaan diundur untuk pekan depan yakni pada Kamis (24/1/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Satgas Anti Mafia Bola sudah mendapat surat resmi dari PSSI untuk saudara Joko, Waketum PSSI, minta pengunduran tanggal 24 Januari," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Baca Juga:
Kapten Persib Ini Menangis Usai Kontraknya Tak Diperpanjang

Dedi mengatakan, surat tersebut ditujukan pada pihak kepolosian lantaran Jokdri harus menghadiri Kongres PSSI tahun 2019 di Denpasar, Bali, yang dimulai dari 18 hingga 21 Januari 2018.

"Yang bersangkutan akan menghadiri Kongres PSSI, sehingga PSSI meminta penundaan," jelasnya.

Selain Jokdri, pemeriksaan sejumlah petinggi PSSI juga akan diundur pekan depan.

Baca Juga:
Ini Jadwal Lengkap Liga Primer Inggris Pekan ke-23, Arsenal vs Chelsea

"Pemeriksaan) exco mundur juga pekan depan. Nanti ada (pemeriksaan) beberapa pejabat struktural pekan depan," tandasnya.

Jokdri dipanggil Satgas Antimafia Bola terkait kasus pengaturan skor Liga 2 dan Liga 3 2018. Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol. Syahar Diantono mengatakan, surat pemanggilan Djokdri sudah dilayangkan pada Senin (14/1/2019).

Baca Juga:
Ini Kata Indra Sjafri Soal Calon Lawan di Ajang Piala AFF U-22 2019

Load More