Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku (Twitter/@manutd).

Bolatimes.com - Andy Cole beri saran kepada penyerang Manchester United, Romelu Lukaku agar bisa kembali tajam di lini depan. Cole minta Lukaku agar memaksimalkan kecepatan yang dimilikinya.

Performa Romelu Lukaku di musim ini memang sempat menjadi pembicaraan karena mengalami kesulitan untuk mencetak gol di awal-awal musim di bawah asuhan Jose Mourinho.

Namun setelah Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Mourinho, Lukaku perlahan kembali mendapatkan sentuhannya dan mencetak tiga gol dari empat laga terakhirnya.

Baca Juga:
Kapten Persib Ini Menangis Usai Kontraknya Tak Diperpanjang

Melihat kondisi yang dialami Romelu Lukaku, mantan penggawa Mancheester United, Andy Cole pun berbicara terkait masalah yang dialami penyerang Timnas Belgia tersebut.

Romelu Lukaku saat berhadapan dengan Reading di Piala FA pada 5 Januari 2019 (Oli Scarff/AFP)

Andy Cole menilai Romelu Lukaku harus menemukan kepercayaan dirinya terlebih dahulu agar bisa kembali memberikan perfroma terbaiknya.

''Romelu harus menemukan 'mojo'nya lagi. Dia masuk dari bangku cadangan dan mencetak dua gol dari dua laga, tetapi mojo itu datang dari kepercayaan diri,'' buka Andy Cole dikutip dari Mirror.

Baca Juga:
Ini Jadwal Lengkap Liga Primer Inggris Pekan ke-23, Arsenal vs Chelsea

Lebih lanjut, Andy Cole juga memberi saran kepada Lukaku agar menggunakan kelebihan yang dimilikinya untuk mencetak gol, terutama dalam hal kecepatan. Cole menyarakan pemain berusia 25 tahun itu untuk banyak bergerak.

''Rom adalah penyerang yang masih muda dan dia masih akan berkembang. Jika anda melihat gol-gol yang ia ciptakan saat di Everton, dia menggunakan kekuatan tubuh, tembakan keras dan kecepatan untuk berlari melewati para pemain bertahan lawan,'' terang Andy Cole.

''Jika dia datang kepada saya untuk meminta saran, maka saya akan mengatakan kepadanya "Jika merebut bola bukan lah keahlian Anda, maka gunakan kecepatan Anda. Gunakan itu meski bola sudah dekat berada di dekat Anda,'' lanjutnya.

Baca Juga:
Ini Kata Indra Sjafri Soal Calon Lawan di Ajang Piala AFF U-22 2019

Load More