Rauhanda Riyantama
Pemain Leganes, Martin Braithwaite mencetak gol ke gawang Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (17/1/2019) dini hari. (Twitter/@CDLeganes)

Bolatimes.com - Hasil mengejutkan dialami Real Madrid kala bertandang ke Stadion Municipal de Butarque markas Leganes, Kamis (17/1/2019) dini hari. Sergio Ramos dan kolega harus menelan kekalahan dengan skor 0-1 di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey

Meski kalah, Real Madrid tetap lolos ke babak perempat final berkat kemenangan 3-0 di leg pertama (agregat 3-1). 

Di laga itu pelatih Madrid, Santiago Solari, memang tak memainkan para pemain kunci seperti Karim Benzema, Luca Modric, atau bek gaek Sergio Ramos.

Baca Juga:
Juara Supercoppa Italia, Juventus Cetak Sejarah Baru

Solari, alih-alih, banyak memainkan pemain muda dan sedikit mengubah formasi, dengan memainkan Marcelo, yang lazim ditemukan di sisi kiri pertahanan Madrid sebagai gelandang menemani Casemiro.

Alhasil, permainan Real Madrid seperti tertatih-tatih. Leganes pun memanfaatkan ini dengan mencetak gol cepat di babak pertama. Tepat di menit 30 Martin Braithwaite, memanfaatkan kemelut di kotak penalti, berhasil membobol gawang Keylor Navas.

Di babak kedua, Solari mencoba mendobrak dengan memasukkan sejumlah pemain muda. Gelandang muda Daniel Ceballos dimasukkan untuk menggantikan bek Sergio Reguilon di menit 46.

Baca Juga:
Lasmi Indaryani Desak Komdis PSSI untuk Jatuhi Sanksi Kepada BM

Isco kemudian diganti di menit 68 oleh Cristo Gonzales dan striker belia Brahim Diaz, yang baru saja diboyong dari Manchester City dimasukkan menggantikan Lucas Vazquez.

Perubahan ini memang tampaknya membuat lini depan Madrid semakin aktif, tetapi sayang tak ada gol yang tercipta hingga laga usai.

Atas hasil ini Real Madrid berhak lolos ke perempat final Copa del Rey bersama Sevilla, yang meski takluk dari Athletic Bilbao tetapi unggul dari sisi agresifitas. Serta Girona yang secara mengejutkan berhasil menyingkirkan Atletico Madrid.

Baca Juga:
Real Madrid Ingin Hilangkan Cristiano Ronaldo dari Sejarah Tim

 

Suara.com/Liberty Jemadu

Baca Juga:
Cetak Gol ke-400, Respon Lionel Messi Bikin Terharu

Load More