Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Juventus juara Supercoppa Italia. (Twitter/@Juventusfcen)

Bolatimes.com - Juventus berhasil menjuarai Supercoppa Italia 2018. Trofi ini menjadi yang kedelapan bagi Si Nyonya Tua sejak pertama kali memenangkannya pada edisi 1995.

Juventus meraih kemenangan tipis 1-0 atas AC Milan di Stadion Raja Abdullah, Jedah, Kamis (17/1/2019) dinihari WIB. Gol semata wayang pasukan Putih-Hitam dilesakkan oleh Cristiano Ronaldo pada babak kedua.

Kemenangan tersebut membuat Juventus menjadi juara Supercoppa Italia 2018. Tidak hanya itu, gelar itu membuat mereka kini menjadi klub tersukses di ajang tersebut.

Baca Juga:
Lasmi Indaryani Desak Komdis PSSI untuk Jatuhi Sanksi Kepada BM

Perlu diketahui, Ini adalah gelar kedelapan skuat Bianconeri di Supercoppa Italia. Sebelumnya mereka memenangkannya pada edisi 1995, 1997, 2002, 2003, 2012, 2013, 2015.

Prestasi itu pun mengalahkan AC Milan yang selama ini sudah mengoleksi tujuh trofi Supercoppa Italia.

Keberhasilan Juventus dalam memenangani Supercoppa Italia disambut bahagia oleh Massimiliano Allegri selaku pelatih. Ia merasa trofi itu memang pantas dimenangkan anak asuhnya.

Baca Juga:
Cetak Gol ke-400, Respon Lionel Messi Bikin Terharu

"Tadi adalah sebuah pertandingan yang menghibur dengan banyak peluang yang terjadi. Cuacanya begitu hangat dan melelahkan. Tapi kami layak membawa pulang trofinya berkat sebuah pendekatan yang seimbang," kata Massimiliano Allegri kepada Rai Sport.

Berikut daftar tim pemenangan Supercoppa Italia.

Daftar pemenangan Supercoppa Italia.

Baca Juga:
Resmi Gabung Persebaya, Hansamu: Tim Impian Saya Sejak Kecil

Load More