Galih Priatmojo
Bek Real Madrid, Sergio Ramos saat merayakan gol di final Piala Dunia Antarklub melawan Abu Dhabi's Al Ain pada 22 Desember 2018 (Giuseppe Cacace/AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid berhasil bangkit setelah mampu tampil trengginas saat menghadapi Leganes di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Berlaga di Stadion Santiago Bernabeu Kamis (10/1/2019) dini hari tadi, skuat Los Blancos menang meyakinkan dengan skor 3-0. Kemenangan itu pun makin manis bagi Sergio Ramos lantaran ia mengukir rekor di laga tersebut.

Yap, sebiji gol ke gawang Leganes mengukuhkan Sergio Ramos jadi salah satu bek paling subur dengan catatan 100 gol sepanjang kariernya.

Ramos pun tercatat sebagai bek ketiga tersubur mengikuti jejak Ronald Koeman 193 gol dan Daniel Alverto Passarella 134 gol.

Baca Juga:
Istri Mauro Icardi Sebut Dua Tim Raksasa Spanyol Tertarik dengan Suaminya

Gol ke-100 Ramos diukir lewat eksekusi penalti ke gawang Leganes di menit ke-44, usai Odriozola dilanggar  Gerard Gumbau. Ramos yang menjadi eksekutor pun sukses menjebol gawang sekaligus membuka keran gol untuk Real Madrid. 

Eksekusi penalti tersebut menjadi yang keenam bagi Ramos dari total gol yang dicetaknya musim ini. Pemain yang jadi andalan di lini belakang Timnas Spanyol itu memang kini mengemban tugas baru sebagai eksekutor penalti semenjak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus. 

Secara keseluruhan, Real Madrid memang tampil mendominasi saat meladeni Leganes. Namun meski sudah menguasai bola sejak peluit pertandingan dimulai, El Real baru mampu mencetak gol di paruh akhir jelang turun minum melalu Sergio Ramos.

Baca Juga:
Benjamin Pavard Resmi Berlabuh ke Raksasa Bundesliga, Bayern Munich

Sebelum pertandingan dimulai, manajer Madrid Solari melakukan tujuh perubahan di susunan pemainnya. Hanya kapten Ramos dan tiga striker Vinicius, Benzema dan Vazquez yang dipertahankan menjadi starter.

Peluang emas pertama diperoleh Real Madrid di menit ke-14. Kerjasama apik antara Odriozola dan Vazquez berakhir dengan crossing, sayangnya Benzema telat menjemput bola.

Dibalas oleh Leganes tak lama kemudian, kemelut terjadi di kotak penalti Madrid pada menit ke-17, Gumbau mencuri bola dan mengirimkannya kepada Braithwite yang juga terlambat menyambar bola. Tim tamu mulai dapat bermain terbuka dan lepas dari tekanan Madrid.

Baca Juga:
Persib Bandung Resmi Datangkan Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic

Los Blancos kesulitan menembus pertahanan Leganes yang dijejali dengan lima pemain bertahan. Namun sial bagi Leganes saat laga memasuki menit-menit terakhir babak pertama.

Di menit ke-44 Real Madrid mendapatkan hadiah penalti dari wasit usai terjadi pelanggaran di kotak terlarang. Sergio Ramos yang menjadi eksekutor berhasil mengecoh sang kiper, skor 1-0 Madrid memimpin hingga waktu turun minum.

Di babak kedua Madrid menambah keunggulan mereka di menit ke-67 melalui gol lucas Vasquez. Memanfaatkan kesalahan pemain Leganes bola direbut oleh Benzema dan berlanjut ke Vinicius, dan Vasquez datang untuk menyambar bola. Skor 2-0 Madrid menjauh.

Baca Juga:
Reaksi Michael Carrick usai Manchester United Jumpa Arsenal di Piala FA

Vinicius Junior akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77, Odriozola mengirimkan crossing, Vinicius menyambutnya dengan tendangan voli keras dan merubah kedudukan menjadi 3-0.

Setelah beberapa peluang kembali tercipta, namun tetap tak ada gol tambahan dari kedua kubu. Hasil Real madrid vs Leganes ditutup dengan skor 3-0.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More