Rauhanda Riyantama
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Oli Sacrf/AFP).

Bolatimes.com - Drama Piala FA kembali berlanjut. Kali ini Tottenham Hotspur berhasil melumat Tranmere Rovers tujuh gol tanpa balas pada laga di Stadion Frenton Park, Sabtu (5/1/2019) di babak ketiga Piala FA.

Meski begitu, sang manajer Mauricio Pochettino mengaku bahwa timnya sempat kesulitan untuk mencetak gol pada laga tersebut. Hingga akhirnya gol pembuka dari Serge Aurier pada menit ke-40 terjadi.

Berkat gol itu semangat para pemainnya makin menjadi-jadi. Tujuh gol pun bersarang di gawang Tranmere, masing-masing dicetak Fernando Llorente (tiga gol), Serge Aurier (dua gol), Son Heung-Min dan Harry Kane, masing-masing mencetak satu gol.

Baca Juga:
Persiapan Piala AFF U-22 2019, Indra Sjafri Resmi Panggil 38 Pemain

Kemenangan tersebut membuat Tottenhanm Hotspur melaju ke babak keempat Piala FA. "Saya sangat senang namun ini sangat dingin. Kami sangat solid, mereka bekerja sangat keras di babak pertama dan tentu saja kami sedikit beruntung bisa membuka gol," kata Pochettino seperti dilansir BBC.

"Di babak kedua kami mendapatkan ruang dan kami sangat klinis di depan gawang lawan. Ini kemenangan 7-0 namun sangat sulit untuk membuka gol," aku manajer Spurs asal Argentina ini.

Pochettino juga mengungkapkan alasan dirinya memainkan Harry Kane di menit ke-75 menggantikan Llorente. "Itu sesuai rencana memberikan Harry Kane 15-20 menit untuk bermain, dia selalu ingin bermain," ungkapnya.

Baca Juga:
Sebentar Lagi Latih MU, Mauricio Pochettino Minta Datangkan Pemain Ini

"Ini juga penting untuk fans di sini dan lawan untuk melihat Harrry Kane. Dia adalah ikon di Inggris dan tidak semua orang memiliki kesempatan untuk melihat dia," pungkas Pochettino.

 

Suara.com/Reky Kalumata

Baca Juga:
Terjerat Kasus FFP, Man City Terancam Dikeluarkan dari Liga Champions

Load More