Rauhanda Riyantama
Pelatih Indra Sjafri merayakan lolos ke perempat final Piala Asia U-19 setelah mengalahkan Uni Emirat Arab U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2018). (AFC)

Bolatimes.com - Setelah ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri resmi memanggil 38 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan yang rencananya akan dimulai pada 7 Januari di Jakarta. Pemusatan ini digelar sebagai bagian dari persiapan menuju Piala AFF U-22 2019 yang akan berlangsung Februari mendatang di Kamboja.

Dalam pemanggilan pemain kali ini, Indra Sjafri mengaku telah menggunakan data untuk memantau setiap pemain. ''Kami memilih pemain yang bemain di kompetisi, jadi jam terbang menjadi landasan utama kami. Kebetulan kami juga sudah mengumpulkan data dari HPU (High Performance Unite),'' ungkapnya, seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Selain itu, juru taktik asal Sumatera Barat ini juga mengombinasikan pemain baru dan pemain Timnas U-19. Indra Sjafri mengaku memiliki alasan khusus.

Baca Juga:
Sebentar Lagi Latih MU, Mauricio Pochettino Minta Datangkan Pemain Ini

''Line up Timnas U-19 minus striker kami panggil. Termasuk pemain yang merumput di luar negeri,'' ungkapnya pada wartawan pada konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Di lini depan Timnas U-22, Indra Sjafri memanggil beberapa nama seperti Ezra Walian, Dimas Drajad, dan topskorer Liga 3, Septian Satria Bagaskara. ''Selain tiga nama itu, ada Marinus Manewar dan Beni Oktaviansyah,'' katanya.

Selain untuk mempersiapkan Piala AFF U-22, skuat Garuda Muda juga akan bertarung dalam tiga ajang sekaligus, yaitu Kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam dan SEA Games 2019 di Filipina.

Baca Juga:
Terjerat Kasus FFP, Man City Terancam Dikeluarkan dari Liga Champions

Berikut 38 pemain yang dipanggil Timnas U-22 Indonesia.

Nama 38 pemain yang dipanggil Indra Sjafri dalam persiapan Piala AFF U-22. (Instagram/pssi__fai)

 

Baca Juga:
Niat Rayakan Kemenangan, Benjamin Mendy Malah Dikejar Dikira Suporter

Load More