Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merasa optimis bisa mengalahkan Liverpool untuk membuka kembali peluang untuk mempertahankan gelar Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Saat ini, Manchester City berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan 47 poin dari 20 pertandingan. Koleksi tersebut masih kalah tujuh angka dari Liverpool yang duduk manis di puncak.

Namun, Sergio Aguero dan kolega memiliki peluang untuk mempertipis jarak andai mampu meraih kemenangan atas Liverpool. Seperti diketahui, keduanya akan saling berduel pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Jumat (04/01/2019) dini hari WIB.

Baca Juga:
Komentar Maurizio Sarri usai Chelsea Ditahan Imbang Southampton

Pep Guardiola menyadari betul kondisi tersebut. Mantan pelatih Barcelona itu bertekad meraih tiga poin demi menjaga peluang untuk kembali menjadi kampiun liga musim ini.

"Kenyataannya jelas, kami tertinggal tujuh poin. Saya merasa ini peluang besar bagi kami untuk merapatkan jarak," kata Pep Guardiola seperti dilansir dari Independent.

"Kami akan fokus pada apa yang harus kami lakukan untuk memenangkan laga. Semua orang berbicara bagaimana jika kami kalah. Tetapi, bagaimana kalau kami menang? Kami akan menerapkan strategi dan berjuang sekuat mungkin demi peluang kami menjuarai Liga Inggris," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Hasil & Klasemen Liga Inggris: Man United Menang Lagi, Chelsea Imbang

Lebih lanjut, Pep Guardiola justru memberi sanjuangan untuk Liverpool. Ia menyebut adalah salah satu tim terbaik Inggris dan Eropa saat ini. Meski begitu, pelatih 47 tahun itu tetap memiliki keyakinan untuk meraih kemenangan.

"Ini adalah Liverpool, bersama Manchester United, mereka adalah tim terbaik di Inggris sepanjang sejarah. Tapi kami bisa mengalahkan mereka," ujar Pep Guardiola.

"Saya tahu sekarang tidak ada yang meyakini kami, tidak ada yang membuat (taruhan) satu koin pun untuk kami, tetapi itulah yang terjadi. Mereka adalah tim terbaik di Eropa dalam hal konsistensi dan cara mereka mengendalikan detail di setiap laga. Ini tantangan bagus bagi kami, jika ingin merapatkan jarak," tegas eks arsitek Bayern Munchen tersebut.

Baca Juga:
Resmi Gabung Chelsea, Pulisic Pamitan dengan Rekan Setim dan Fans Dortmund

Sebagai informasi, Manchester City memang kurang diunggulkan ketika menghadapi Liverpool. Selain tim tamu yang belum terkalahkan dalam 20 laga terakhir, The Citizens juga belum pernah mengalahkan anak asuh Jurgen Klopp dalam empat pertemuan terakhir.

Load More