Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Reaksi Maurizio Sarri kala Chelsea ditaklukkan Leicester City 0-1 pada laga pekan ke-18 Liga Primer Inggris 2018/19. [BEN STANSALL / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, buka suara terkait kegagalan timnya meraih poin penuh ketika menghadapi Southampton. Ia menganggap finishing adalah masalah utama.

Chelsea bermain imbang 0-0 ketika menjamu Southampton di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (03/01/2019). Padahal, The Blues mampu mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 72 persen, dibanding 28 persen.

Selain itu, Chelsea juga membombardir pertahanan Southampton dengan melepaskan 17 tendangan ke arah gawang. Namun, hingga akhir pertandingan, skor tetap berkesudahan kacamata.

Baca Juga:
Hasil & Klasemen Liga Inggris: Man United Menang Lagi, Chelsea Imbang

Terkait hasil itu, Maurizio Sarri mengklaim anak asuhnya memiliki masalah di daerah 20 meter permainan lawan. Cedera yang dialami Willian juga membuat The Blues semakin kesulitan untuk menjebol gawang Southampton.

"Saya pikir kami bermain bagus dalam 80 meter, lalu pada 20 meter akhir kami mempunyai masalah. Kami mempunyai empat atau lima kans mencetak gol. Tapi, terkadang anda harus mencetak gol pertama untuk mendapat peluang lebih banyak," kata Maurizio Sarri seperti dikutip dari BBC.

"Kami tak memindahkan bola dengan baik dan kami harus lebih baik lagi. Kami bermain tanpa pemain penting seperti Pedro, Willian, dan setelah 30 menit Callum Hudson-Odoi keluar. Di bangku cadangan saya hanya punya Ruben (Loftus-Cheek) dan dia tak dalam kondisi bagus karena masalah punggung di saat ini," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Resmi Gabung Chelsea, Pulisic Pamitan dengan Rekan Setim dan Fans Dortmund

Tambahan satu poin membuat Chelsea kini tertahan di posisi empat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 44 poin dari 21 pertandingan. Hasil itu membuat jarak poin The Blues terhadap Liverpool semakin lebar, yakni selisih 10 angka.

Load More