Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Christian Pulisic usai berhadapan dengan Liverpool (22/7/2018). [Jim Watson/AFP]

Bolatimes.com - Winger asal Amerika Serikat, Christian Pulisic telah resmi mencapai kesepakatan untuk begabung dengan Chelsea dimulai musim depan. Sang pemain pun langsung menyampaikan salam perpisahan kepada rekan-rekannya dan para suporter Borussia Dortmund.

Christian Pulisic dibeli Chelsea dengan biaya transfer 64 juta euro atau sekitar Rp 1,056 triliun dari Borussia Dortmund. Meski begitu, Pulisic akan menghabiskan sisa musim bersama Dortmund dengan status pinjaman dan baru akan bergabung bersama The Blues di musim panas 2019.

Menjalani bulan-bulan terakhirnya bersama Die Borussen, pemain berusia 20 tahun itu pun berpamitan kepada rekan-rekan setimnya dan suporter Borussia Dortmund melalui pernyataan yang ia unggah di Instagram pribadinya.

Baca Juga:
Nilmaizar Mundur, PS Tira Tunjuk Rahmad Darmawan Sebagai Pelatih Baru

Christian Pulisic saat berhadapan dengan Atletico Madrid di Liga Champions pada 6 November 2018. (Javier Soriano/AFP)

''Dengan berat hati saya mengumumkan bahwa saya akan memasuki bulan-bulan terakhir saya di klub. Rasanya baru kemarin saya tiba di Dortmund sebagai pemain yang mentah, bersemangat, sangat gugup, tetapi sangat bangga di usia 16 tahun datang dari kota kecil Amerika bernama Hershey.''

''Banyak momen yang berkesan yang miliki sebelum ulang tahun ke-20 saya, masih terasa, seperti mimpi. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelatih yang telah melatih saya dan yang memberi saya kesempatan,''

''Dan kepada rekan tim saya yang luar biasa selama bertahun-tahun, Anda menerima saya sebagai anak muda, berbagi pengalaman Anda dengan saya, membantu saya untuk berkembang dan tumbuh menjadi sepakbola profesional. Untuk ini, saya dengan tulus berterima kasih,''

Baca Juga:
Digantung Hazard Soal Masa Depan, Maurizio Sarri Mulai Kehilangan Kesabaran

''Kepada penggemar kami yang luar biasa, merupakan suatu kehormatan untuk berdiri bersama Anda di Sudtribune dan mengalami bagaimana Anda mendukung pahlawan Anda.

"Saya merasa terhormat bisa melakukan perjalanan dari menjadi pendukung, menjadi didukung. Kalian telah menganggapku sebagai salah satu dari kalian. Terima kasih,'' begitu tulis pernyataan Christian Pulisic seperti dikutip football london dari Instagram sang pemain.

Christian Pulisic juga mengungkapkan perasaannya bisa bergabung dengan Chelsea. Bagi Pulisic merupakan kebanggaan bisa bergabung dengan klub asal London tersebut. Ia pun berharap nantinya bisa memberikan kontribusi terhadap tim barunya itu.

Baca Juga:
Roberto Martinez Beri Isyarat pada Hazard untuk Tolak Tawaran Real Madrid

''Di musim panas 2019, saya pindah ke Chelsea dan kompetisi baru, Liga Premier Inggris. Merupakan hak istimewa telah menandatangani untuk klub legendaris dan saya berharap untuk bekerja keras untuk menjadi kontributor bagi tim mereka yang berisi pemain kelas dunia,'' lanjut pernyataan Christian Pulisic.

Load More