Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Lionel Messi menggendong anaknya saat final Copa del Rey pada 27 Mei 2017 (Josep Lago/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Barcelona, Lionel Messi baru-baru ini mendapat kesempatan berbicara mengenai ketiga anaknya. Dalam kesempatan itu pun terungkap bahwa Messi sekarang sering dikritik oleh sang anak terkait performanya bersama Barcelona.

Lionel Messi diketahui memiliki tiga anak laki laki dari buah hubungannya dengan Antonella Roccuzzo. Anak pertama Messi bernama Thiago yang saat ini berusia 6 tahun, Mateo berusia 3 tahun, dan Ciro yang belum genap satu tahun.

Dalam beberapa kesempatan, Messi memang sering terlihat mengajak buah hatinya untuk menyaksikan pertandingan di Camp Nou. Terakhir, pemain berusia 31 tahun itu terlihat mengajak anaknya menyaksikan laga Barcelona kontra Inter Milan di babak penyisihan grup Liga Champions.

Baca Juga:
3 Fakta Salah Akan Hengkang Jika Pemain Asal Israel Direkrut Liverpool

Saat itu Messi yang tengah cedera menyaksikan laga di tribun penonton bersama anak tertuanya, Thiago. Selepas itu, Kapten Barcelona itu mengatakan anaknya kini sering membicarakan sepak bola bersama dirinya.

Lionel Messi dan anaknya saat menyaksikan laga Barcelona vs Inter Milan di Liga Champions pada 24 Oktober 2018 (Lluis Gene/AFP)

''Keduanya (Thiago dan Mateo) sangat menyukai sepakbola. Thiago lebih mengerti karena dia lebih tua dan mendiskusikan segala hal tentang permainan. Dia sangat terlibat,'' buka Lionel Messi dikutip dari Marca.

Bahkan Messi mengaku saat Barcelona mengalami kekalahan, ia dengan terang-terangan mengatakan jarang membahas kekalahan tersebut di rumah. Tetapi kini berubah, saat anaknya menjadi lebih sering berdiskusi tentang sepak bola, bersamaan dengan itu juga Thiago sering mengkritiknya.

Baca Juga:
Segera Groundbreaking, Stadion Persija Jakarta Serupa Milik Barcelona.

Sang anak memaksa Lionel Messi untuk mengomentari kenapa ia bisa tampil buruk dan kenapa Barcelona bisa kalah.

''Ya, ya, saya sudah memiliki beberapa kritik. Dia mengikuti Barcelona, La Liga, dan Liga Champions. Dia menyukainya, mengajukan pertanyaan, melaporkan, dan dia memberi tahu saya ketika keadaan tidak begitu baik,'' terang Lionel Messi.

''Itu sebelumnya, tapi tidak sekarang. Selalu sulit untuk mencerna kekalahan dan penampilan buruk, tapi Thiago memaksaku untuk mengomentari apa yang terjadi dan menjelaskan kenapa kita tidak menang. Kita bicara lebih banyak sekarang,'' sambungnya.

Baca Juga:
Johar Lin Eng Ditangkap, Ketua Askot PSSI Semarang Minta Usut Tuntas

Load More