Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Virgil van Dijk melakukan tekel berbahaya kepada Dries Martens di laga Liga Champions pada 11 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Pujian setinggi langit disampaikan oleh mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, terhadap sosok Virgil van Dijk dalam mengawal jantung pertahanan The Reds di Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Ia dianggap sebagai titisan perpaduan antara John Terry, Rio Ferdinand, dan Nemanja Vidic.

Manurut Jamie Redknapp, John Terry, Rio Ferdinand, dan Nemanja Vidic adalah para pemain bertahan terbaik dalam sejarah Liga Primer Inggris.

Terry dianggap memiliki kemampuan membaca permainan yang mengagumkan serta umpan-umpan yang akurat. Ferninand diklaim sebagai bek yang dianugrahi dengan kecepatan tinggi, serta Vidic yang disebut memiliki semangat juang yang luar biasa.

Baca Juga:
Romelu Lukaku Masuk Radar Juventus

Sementara Virgil van Dijk, ia diklaim sebagai perpaduan dari ketiga pemain bertahan bertahan terbaik dalam sejerah Liga Primer Inggris.

''Kami baru menjalani setengah musim, tapi sudah tidak ada yang mendekati Virgil van Dijk dalam perebutan Player of the Year. Dia adalah satu-satunya pemain yang ingin dimiliki semua tim di tim mereka,'' ujar Redknapp seperti dikutip dari Sportbible, Selasa (25/12/2018).

''Berpikir tentang bek terbaik dalam sejarah Liga Inggris -John Terry, Rio Ferdinand, dan Nemanja Vidic- Van Dijk adalah ketiga pemain itu yang digabung menjadi satu,'' lanjutnya.

Baca Juga:
Ini Kata Indra Sjafri Jawab Tantangan Bersama Timnas Indonesia U-22

Virgil van Dijk dan Dejan Lovren saat berhadapan dengan Brighton and Hove Albion di Anfield pada 13 Mei 2018 (Paul Ellis/AFP)

''Dia membaca permainan seperti Terry dan pengumpan yang cantik, mengeluarkan bola dari kakinya dan menyemprotkan bola sejauh 30 yard. Van Dijk juga diberkati dengan kecepatan Rio.'' sanjung pria 45 tahun itu.

''Jarang sekali Anda melihat dia terjebak dalam situasi satu lawan satu. Meskipun dia tidak seagresif Vidic, dia memiliki semangat prajurit yang sama dan keinginan untuk menang. Dia tenang, keren, tenang di udara, dan pemimpin yang brilian,'' tuturnya menutup.

Performa Vigil van Dijk bersama Liverpool di Liga Primer Inggris musim ini memang terbilang mengagumkan. Ia sukses mengawal pertahanan The Reds hingga tak sekalipun tersentuh dengan kekalahan hingga pekan ke-18. Liverpool juga menjadi tim paling sedikit kebobolan sejauh ini, yakni hanya tujuh gol.

Baca Juga:
Berlabuh ke Madura United, Jadi Ajang Reuni Andik dan Haruna

Load More