Galih Priatmojo
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho saat bersalaman dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp saat dikalahkan 1-3 di Stadion Anfield (AFP)

Bolatimes.com - Kekalahan memalukan di Old Traford kala menjamu Liverpool jadi penghujung petualangan Jose Mourinho bersama Manchester United. The Special One akhirnya dipecat. Jurgen Klopp pun tercatat melakukan hat-trick dengan membuat  Mourinho untuk ketiga kalinya dipecat.  

Seperti diketahui, Mourinho dipecat dari jabatannya sebagai pelatih kepala Manchester United pada Selasa (18/12/2018) petang WIB, tak sampai 48 jam setelah Setan Merah dipermalukan Liverpool besutan Klopp 1-3 di Anfield pada laga pekan ke-17 Liga Inggris 2018/2019.

Tentu saja kekalahan itu bukan satu-satunya alasan Mourinho kehilangan pekerjaannya, mengingat Manchester United minim hasil positif sepanjang musim 2018/2019 ini.

Baca Juga:
Inter Milan Tak Tertarik Datangkan Jose Mourinho, Ini Alasannya

Namun, kekalahan dari Liverpool asuhan Klopp pada laga North-West Derby akhir pekan lalu itu seolah menjadi batas toleransi kesabaran manajemen Setan Merah pada Mourinho.

Manchester United saat ini masih terpuruk di urutan keenam klasemen Liga Inggris 2018/2019 dengan koleksi 26 poin, terpaut 11 poin dari tim peringkat keempat, Chelsea. Kans Manchester United untuk finis di zona Liga Champions alias top four pada akhir musim nanti pun bisa dibilang amat kecil.

Uniknya, ini bukan kali pertama Klopp berperan terhadap nasib Mourinho. Tiga tahun silam, Mourinho juga didepak dari kursi kepelatihan Chelsea, tepatnya pada 17 Desember 2015, hanya beberapa pekan setelah mereka menelan kekalahan 1-3 melawan Liverpool yang kala itu baru ditangani Klopp.

Baca Juga:
Mauricio Pochettino Jawab Isu ke Manchester United

Dan jika ditarik lebih jauh lagi, tepatnya pada 2013, Klopp juga turut andil membuat Mourinho kehilangan pekerjaannya sebagai entrenador Real Madrid.

Kala itu, Klopp bersama Borussia Dortmund sukses menyingkirkan Real Madrid di fase semifinal Liga Champions musim 2012/2013, sebelum kemudian Mourinho berpisah dengan Los Blancos di penghujung musim.

 

Baca Juga:
Jose Mourinho vs Pogba Masih Dibahas, Patrice Evra Geram

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More