Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Mahfud MD. (Suara.com/Ria Rizki)

Bolatimes.com - Pemecatan Jose Mourinho dari kursi pelatih Manchester United kini membuat Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD saling berbalas cuitan di Twitter dengan Mantan Staf Khusus Menteri ESDM, Muhammad Said Didu. Keduanya diketahui berbalas cuitan terkait pemecatan sang juru taktik tersebut.

Hal itu bisa terlihat langsung di akun Twitter Mahfud MD, @mohmahfudmd pada Selasa (18/12/2018). Kejadian saling balas cuitan tersebut berawal dari Muhammad Said Didu memberikan tautan mengenai pemecatan Jose Mourinho kepada Mahfud MD.

Dalam pemberitaan tersebut disebutkan bahwa Jose Mourinho dipecat karena performanya yang buruk bersama Mancheser United di musim 2018/19 ini. Lantas Said Didu pun langsung mengirimkan cuitan kepada Mahfud MD.

Baca Juga:
Didepak Manchester United, Mourinho Dapat Pesangon Fantastis

''Prof @mohmahfudmd gak ikutan Mou ?,'' tulis Said Didu melalui akun Twitternya @saididu.

Menanggapi kiriman Said Didu tersebut, Mahfud MD mengatakan bahwa dirinya baru saja mendengar kabar pemecatan Jose Mourinho itu lantaran ia seharian mengajar di Universitas Diponegoro (Undip).

''Sy baru dengar berita itu, seharian sy ngajar di Undip. Sy akan cek dulu. Tp kalau Mou memang melanggar hukum sepakbola ya tak apa2 dicopot. Kabar sementara, dia dicopot krn bilang ''kalau MU kalah lawan Liverpool maka MU akan punah''. Ternyata MU kalah, maka dia yg dipunahkan,'' balas Mahfud MD.

Baca Juga:
Sepak Terjang & Fakta Pemecatan Jose Mourinho di Man United

Said Didu pun membuat cuitan semakin memanas. Ia membalas cuitan Mahfud MD dengan semakin memojokkan kondisi yang tengah dialami Manchester United dengan pemecatan Jose Mourinho.

Ekspresi Jose Mourinho saat Manchester United dikalahkan Liverpool 1-3 di Stadion Anfield (AFP)

''Info yg saya terima Mou tdk melanggar hukum tapi sdh menghancurkan masa depan MU dan tdk menyadari bhw dia ga mampu - maka jika tdk dikeluarkan maka MU bisa punah. Kesalahan Mou terbesar adalah semua pendahulunya tdk dianggap malah sering dijadikan musuh. Smg MU tdk jadi punah,'' tulis Said Didu membalas.

Setelahnya, Mahfud MD sempat pun membalas cuitan dari salah satu netizen yang menungkapkann kekecewaannya terhadap pemecatan Jose Mourinho.

Baca Juga:
3 Hal yang Bikin Fans MU Kangen Jose Mourinho

''Penyebabnya campur2, sih. Mou memang berkoar, MU akan punah kalau kalah lawan Liverpool. Dicampur info hoax dari Pep yg di-hembus2kan oleh Pak @saididu . Ternyata MU kalah, jadinya Mou sbg pelatihnya dipecat. Dia memprovokasi tp jd bumerang bg MU. Pimpinan MU kan bisa memecat Mou,'' tulis guru besar Universitas Islam Indonesia (UII) tersebut.

Pemecatan Jose Mourinho itu terjadi setelah dua hari kekalahan menyakitkan 3-1 atas Liverpool di pekan ke-17 Liga Primer, Minggu (16/12/2018). Kabar pemecetan tersebut disampaikan langsung oleh pihak klub melaui pernyataannya.

''Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho telah meninggalkan klub dengan segera,'' bunyi pernyataan klub dikutip dari Independent.

Baca Juga:
3 Kandidat Kuat Pelatih Pengganti Jose Mourinho di Man United

Jose Mourinho dipecat setelah akan memasuki musim ketiganya bersama Manchester United.Hal ini pun menambah catatan buruknya karena beberapa kali dipecat ditahun ketiga ketika menangani sebuah tim.

Sedangkan untuk pelatih pengganti sementara Jose Mourinho, pihak klub mengabarkan akan mengumumkan hal tersebut pada akhir musim nanti. Namun, nama Michael Carrick disebut-sebut sebagai pelatih sementara yang akan menangani Setan Merah sebelum pihak klub merekrut pelatih baru.

Load More