Galih Priatmojo
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (Oli Scraff/AFP).

Bolatimes.com - Jose Mourinho baru saja didepak dari Manchester United. Tapi Mou menang besar lho. Kok bisa?

Yap, meski baru saja kehilangan pekerjaannya sebagai manajer Man United, kocek Mourinho dipastikan akan bertambah tebal. Pasalnya, pelatih berusia 55 tahun itu bakal menerima kompensasi dengan besaran yang fantastis dari Manchester United.

Diklaim talkSPORT, Man United wajib memberi pesangon kepada Mourinho mengingat kontraknya di Old Trafford sejatinya baru akan expired pada musim panas 2020.

Baca Juga:
3 Hal yang Bikin Fans MU Kangen Jose Mourinho

Tak tanggung-tanggung, Manchester United mesti membayar sisa kontrak pelatih asal Portugal itu yang mencapai 24 juta pounds (sekira Rp 439,6 miliar)

Mourinho resmi dipecat, hanya dua hari setelah Manchester United menelan kekalahan memalukan 1-3 dari seteru abadinya, Liverpool pada laga North-West Derby di Anfield.

Kekalahan tersebut membuat Man United masih terpuruk di posisi keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/2019. Selisih poin Man United dengan Liverpool yang bertengger di puncak klasemen sudah mencapai 19 poin. Sementara dengan Chelsea di posisi keempat, Manchester United berjarak 11 poin.

Baca Juga:
3 Kandidat Kuat Pelatih Pengganti Jose Mourinho di Man United

Bagi Mourinho sendiri, ini adalah pemecatan kedua baginya dalam tiga tahun terakhir. Sebelumnya pada 2015, juga pada bulan Desember, juru taktik berjuluk The Special One itu dipecat Chelsea setelah performa klub London itu menukik di musim 2015/2016, usai keluar sebagai juara Liga Inggris semusim sebelumnya.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Dua Kali Dipecat di Akhir Tahun, Desember Keramat Buat Mourinho

Load More