Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes mengungkapkan bahwa Ronaldo sebenarnya sudah bernafsu pindah dari Real Madrid ke Juventus sejak awal tahun 2018. Akan tetapi proses transfer tersebut kemudian terwujud pada bursa transfer musim panas kemarin.

Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid ke Juventus pada Juli 2018, saat itu Si Nyonya Tua harus mengeluarkan kocek 100 juta euro untuk membawa pemain berusia 33 tahun tersebut ke Turin.

Namun, sebelum proses transfer tersebut terwujud pada bulan Juli, Jorge Mendes mengungkapkan sebenarnya Cristiano Ronaldo sudah bernafsu hengkang ke Italia sejak Januari 2018.

Baca Juga:
Gol Zulfiandi Masuk Nominasi Gol Terbaik Piala AFF 2018

''Juve menginginkannya dan mereka membelinya, dia sudah mengatakan kepada saya bahwa dia ingin bermain untuk Juventus pada bulan Januari, itu adalah kebenaran,'' tutur Jorge Mendes dikutip dari Football Italia.

Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic bawa kemenangan Juventus atas tamunya SPAL di laga lanjutan Serie A, Minggu (25/11/2018). Dalam laga itu Juventus menang 2-0. [MARCO BERTORELLO / AFP]

Jorge Mendes awalnya ragu keinginan Ronaldo itu bisa terwujud. Bahkan sang agen sudah mengatakan kepada kapten Timnas Portugal itu jika keinginannya itu sangat sulit terwujud.

''Saya pikir itu tidak mungkin, tetapi apa saya katakan kepadanya adalah itu sangat sulit meski bukan tidak mungkin,'' jelas Mendes.

Baca Juga:
Pepe Resmi Tinggalkan Besiktas, Gabung FC Porto?

Akan tetapi, Jorge Mendes kemudian melihat peluang keinginan Ronaldo tersebut bisa terwujud saat Real Madrid berhadapan dengan Juventus di babak perempat final Liga Champions pada musim lalu.

Saat itu Jorge Mendes bertemu dengan beberapa petinggi Juventus hingga sang presiden, Andrea Agnelli. Sejak saat itu lah pembicaraan terkait transfer Ronaldo mulai dibicarakan hingga Agnelli memutuskan mendatangkan Ronaldo ke Turin.

''Kemudian saya bertemu para direktur, pertemuan pertama dengan (Pavel) Nedved dan (Fabio) Paratici, sebelum pertandingan melawan Real. Kemudian saya bertemu Presiden, dan dari tidak mungkin saya mulai percaya itu bisa mungkin terjadi (trasfer Ronaldo ke Juventus),'' jelas pria berusia 52 tahun tersebut.

Baca Juga:
Hadapi Liverpool di Babak 16 Besar, Begini Komentar Manuel Neuer

''Cristiano adalah yang terbaik dalam sejarah. Penghargaan untuk kesepakatan ini tidak masalah, itu Juve dan Presiden Andrea Agnelli yang memutuskan untuk mengambil Criatiano,'' tutupnya.

Load More