Galih Priatmojo
Pelatih Manchester United Jose Mourinho & Kiper David De Gea (AFP)

Bolatimes.com - Takluk di tangan Liverpool 1-3 menjadi puncak kesabaran para petinggi Manchester United menahan hasrat untuk memecat Jose Mourinho dari tampuk kursi pelatih. Dan, ya Bulan Desember ini jadi akhir petualangan Mourinho bersama Manchester United.

Pemecatan The Special One resmi diumumkan lewat akun twitter resmi Setan Merah. Secara singkat, Manchester United mengungkapkan rasa terima kasihnya atas upaya yang selama ini sudah dilakukan pelatih asal Portugal itu untuk Paul Pogba dkk.

''Manchester United telah mengumumkan Jose Mourinho telah meninggalkan klub. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas pekerjaannya selama di Manchester United dan berharap sukses di masa depan,'' tulis pernyataan klub, Selasa (18/12/2018).

Baca Juga:
Breaking News - Manchester United Resmi Pecat Jose Mourinho

Yang menarik perhatian yakni momentum pemecatan Mourinho. Entah kebetulan atau tidak, kisah Mourinho yang dipecat oleh Manchester United mengingatkan kembali cerita sedih pada 2015 silam ketika Mou dipecat dari Chelsea yang sama-sama dipecat pada bulan Desember.

Kala itu, Mou yang untuk kedua kalinya menukangi Chelsea menuai hasil buruk sepanjang musim itu yakni hanya meraih 15 angka dari 16 laga di Liga Primer Inggris.

Padahal di musim sebelumnya Mourinho sukses mempersembahkan kampium Liga Primer Inggris untuk The Blues.

Baca Juga:
Ini Tiga Pemain Pilar yang Masih Dipertahankan MU Musim Depan

Nyaris serupa dengan Manchester United, saat itu Chelsea juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kinerja Mourinho selama ini.

''Klub sepakbola Chelsea dan Jose Mourinho hari ini (17 Desember 2015) berpisah dengan persetujuan bersama. Semua di Chelsea mengucapkan terima kasih atas sumbangannya yang besar sejak dia kembali sebagai manajer pada musim panas 2013.'' bunyi pernyataan resmi Chelsea.

 

Baca Juga:
Praktek Suap dan Laga Settingan di Liga 3 Mencapai Rp 3 Miliar

Load More