Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata
Selebrasi Raheem Sterling saat mencetak gol ke gawang Southampton pada 4 November 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Manchester City, Raheem Sterling kini mendapat banyak dukungan akibat insiden rasis yang didapatnya ketika laga melawan Chelsea di pekan ke-16 Liga Primer yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (9/12/2018). Setelah Eden Hazard, kini Sterling mendapat dukungan dari produsen olahraga ternama melalui iklan terbarunya.

Adapun insiden rasis tersebut terjadi ketika laga antara Chelsea dengan Manchester City tengah berlangsung, Raheem Sterling yang saat itu mengambil bola keluar mendapat teriakan yang bernada rasis dari beberapa suporter The Blues.

Usai dilakukannya penyelidikan, pihak Chelsea, FA serta pihak kepolisian mengkonfirmasi bahwa terdapat empat suporter The Blues berhasil diringkus dan mendapat hukuman dilarang menyaksikan pertandingan akibat ulahnya tersebut.

Baca Juga:
Libur Kompetisi, Ini Cara David da Silva Isi Masa Liburan

Akibat insiden rasis yang didapat Raheem Sterling, beberapa rekan pesepak bola memberikan dukungan kepada pemain Timans Inggris tersebut. Mulai dari penyerang Chelsea, Eden Hazard hingga rekan setimnya, Ilkay Gundogan juga turut memberikan dukungan dan mengecam keras sikap rasis suporter di sepak bola.

Terbaru, kini Raheem Sterling mendapat dukungan dari produsen olahraga ternama asal Amerika Serikat, Nike. Melalui iklan terbarunya, Nike mengkampanyekan dukungan kepada Sterling untuk memerangi rasis dalam semua olahraga, termasuk sepak bola.

Baca Juga:
Jose Mourinho Belum Tahu Rencana Transfer Manchester United

Sebelumnya juga Raheem Sterling sempat membicarakan kasus rasis di Instagram pribadinya. Pemain berusia 24 tahun itu mengunggah sebuah berita dari media Inggris, Daily Mail yang dinilainya tidak adil dalam memberitakan dua rekan setimnya, yakni Tosin Adarabioyo dan Phil Foden ketika membeli rumah baru.

Ketika memberitakan Tosin Adarabioyo yang memiliki kulit gelap, media Inggris itu menuliskan bahwa sang pemain ''menghabiskan 2,25 juta poundsterling untuk sebuah rumah meski belum pernah tampil di Liga Primer Inggris,''.

Sementara untuk memberitakan Phil Foden, mereka menuliskan sang pemain ''membelikan rumah senilai 2 juta poundsterling untuk ibunya,''.

Baca Juga:
Kerasnya Tendangan Cristiano Ronaldo Bikin Kiper Torino Cedera

Dua pemberitaan ini pun membuat Raheem Sterling geram. Dalam keterangan unggahannya di Instagram, ia pun meminta kepada media agar bersikap adil dalam memberitakan semua pemain.

Load More