Jum'at, 02 Desember 2022
Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi : Sabtu, 15 Desember 2018 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pertandingan bertensi tinggi akan tersaji pada pekan ke-16 Serie A Italia antara Torino versus Juventus. Berikut deratan data dan fakta menarik yang perlu diketahui.

Pertandingan Torino melawan Juventus bakal dihelat di Stadio Olimpico Grande Torino, Minggu (16/12/2018) dinihari WIB. Laga nanti akan menarik, karena duel itu mempertemukan sesama tim asal kota Turin atau yang kerap disebut dengan Derby della Mole.

Tentu saja, Juventus bakal dijagokan untuk meraih kemenangan. Selain Si Nyonya Tua yang diisi oleh para bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, Juventus adalah tim yang belum terkalahkan dalam 15 laga di Serie A.

Di sisi lain, Torino bukanlah tim semapan Juventus. Pasukan Walter Mazzarri sudah menelan kekalahan tiga kali dalam 15 laga Serie A. Meski demikian mereka tak bisa remehkan, berkat kerja keras Andrea Belotti dan kolega mampu duduk di peringkat enam klasemen sementara di atas AS Roma dan Fiorentina.

Berikut Bolatimes.com merangkum deretan fakta dan data menarik menjelang duel Torino vs Juventus, Minggu (16/12/2018):

1. Torino tak pernah menang ketika melawan Juventus dalam enam laga terakhirnya di Serie A. Rinciannya adalah lima kali kalah dan sekali imbang. Kemenangan terakhir Torino terjadi pada musim 2014/15, ketika itu mereka menang 2-1 di kandang.

2. Torino pun memiliki rekor buruk ketika melawan Juventus di kandang. The Bull hanya sekali menang dan tujuh laga sisanya berakhir dengan kekalahan. Selain itu, dalam tiga aga kandang terbaru, gawang Torino sudah dibobol delapan kali.

3. Torino tak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya di Serie A. Imbang 0-0 vs Cagliari, menang 2-1 vs Genoa, imbang 0-0 vs AC Milan. Sementara itu, Juventus selalu menang dalam enam laga terakhirnya di Serie A.

4. Selain tak terkalahkan, Juventus tidak kebobolan dalam empat pertandingan terakhirnya di Serie A Italia musim ini. Rinciannya yakni 2-0 vs AC Milan, 2-0 vs SPAL, 3-0 vs Fiorentina, 1-0 vs Inter Milan.

5. Andrea Belotti adalah top skor Torino dengan torehan lima gol. Sementara Juventus memiliki Cristiano Ronaldo dengan 10 gol.

BACA SELANJUTNYA

Hasil Lengkap Liga Champions Semalam: Real Madrid Pesta Gol, PSG Menang Tipis