Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Jose Mourinho dan Jurgen Klopp (AFP/OLI SCARFF)

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, akhirnya buka suara terkait komentar pedas yang dilayangkan oleh Jose Mourinho karena belum pernah memenangkan trofi bersama The Reds.

Klopp telah menangani Liverpool pada sejak 2015. Di tangan arsitek asal Jerman itu, Liverpool menjelma jadi klub yang kembali memiliki taring di hadapan para lawan. Buktinya Liverpool masuk final Liga Europa, Piala Liga, dan Liga Champions. Namun, sejauh ini memang belum ada gelar yang dimenangkan Klopp bersama Liverpool.

Kondisi itu berbanding terbalik dengan Jose Mourinho yang datang ke Old Trafford pada 2016. Kendati Manchester United tampil angin-anginan, ia sukses mempersembahkan dua trofi, yaitu titel juara Liga Europa dan Piala Liga.

Baca Juga:
Hati-hati Klopp, Mourinho dan MU Punya Rekor Apik di Anfield Lho

Menanggapi sindiran itu, Klopp memberikan balasan yang cukup berkelas. Bagi dirinya, trofi menang penting, tetapi lebih penting lagi adalah memberikan yang terbaik untuk klub.

''Apakah harus? Apakah harus saya memenangkannya? Jelas hal tersebut akan diingat banyak orang tetapi saya bekerja yang terbaik untuk Liverpool. Ini yang saya yakini,'' kata Jurgen Klopp, dikutip Bolatimes.com dari Goal.

''Saya tidak bisa mengubah opini orang-orang yang menyebut kiprah kami di Liga Champions musim lalu sebuah kegagalan karena gagal menang di final. Apakah pencapaian itu yang paling sukses? Tidak, tetapi musim kami brilian. Saya menikmatinya,'' lanjutnya.

Baca Juga:
Prediksi Liverpool vs MU, Saatnya Hapus Rekor Buruk di Kandang

''Lolos ke final adalah fantastis. Jika hanya yang terbaik masuk hitungan sementara kerja keras, tidak maka kehidupan sangat menyebalkan,'' tutup eks nakhoda Dortmund tersebut.

Jurgen Klopp dan Jose Mourinho sendiri akan berduel pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield Stadium, Minggu (16/12/2018) pukul 23.00 WIB. Adu argumen keduanya pun tentu akan menjadi bumbu penyedap duel panas nanti.

Baca Juga:
Ini Daftar Tim yang Akan Berlaga di Babak Kualifikasi Piala Eropa

Load More